Bagikan:

JAKARTA - Industri otomotif terus mengalami evolusi yang menarik, terutama dalam hal modifikasi kendaraan yang menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa. Lexus, sebagai salah satu produsen mobil mewah terkemuka, tidak ingin ketinggalan dalam pameran modifikasi SEMA Show 2023.

Pada pameran modifikasi yang berlangsung hingga 8 November ini di Las Vegas, AS, Lexus memamerkan Lexus GX 550 yang dimodifikasi dengan sentuhan kombinasi desain yang memikat dan fungsionalitas yang andal dalam berbagai situasi.

Dalam pernyataan resmi perusahaan disebut GX 550 2024 terbaru dimodifikasi dengan tambahan produk aksesori Lexus AAP (Associated Accessory Products) yang menampilkan paduan warna eksterior Earth dan Black yang baru pertama kali diperkenalkan oleh Lexus.

7

GX 550 Overtrail+ AAP dilengkapi dengan ban Toyo Open Country A/T berukuran 33 inci dan pelek 18 inci, serta fender hitam yang mencolok, pelat skid aluminium standar, dan karpet kabin tahan segala cuaca.

Modifikasi pada kendaraan ini dimulai dengan pemasangan Lexus rock rails yang bekerja sama dengan pelat skid bawaan untuk melindungi truk dari kerusakan. Kompresor udara bawaan membuat penyesuaian tekanan udara menjadi lebih mudah, sementara Prinsu Roof Rack menambah ruang muatan yang lebih besar.

7

Tidak hanya itu, modifikasi khusus ini dilengkapi dengan sejumlah kotak penyimpanan Pelican dan jeriken rotoPax yang sangat penting. Lexus juga memastikan bahwa kendaraan ini dapat melewati situasi berat dengan adanya papan pemulihan ARB Tred Pro dan sekop DMOS Delta yang tangguh.

Sementara itu, mesin kendaraan tidak mengalami perubahan di mana generasi ketiga GX ini sudah dilengkapi dengan mesin twin-turbocharged V6 3.4L yang andal dan efisien, dipadukan dengan transmisi otomatis 10 percepatan Direct Shift. Mesin V6 twin-turbo ini menghasilkan tenaga 349 dk, melampaui tenaga mesin V8 generasi sebelumnya yang hanya 301 dk, sementara output torsi juga meningkat menjadi 650 Nm.