Lexus Umumkan Peluncuran GX pada 8 Juni Mendatang
Teaser lampu belakang Lexus GX. (Dok. Lexus USA)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan tanggal peluncuran dari SUV LBX, Lexus kembali mengumumkan jika SUV generasi terbaru GX akan diluncurkan pada 8 Juni.

Dalam teaser yang dirilis di laman Lexus, Kamis, 25 Mei, Lexus GX hanya tampilkan bagian belakang dengan lampu LED yang disambung melewati pintu belakang dengan desain yang terlihat lebih kaku daripada LBX.

Pada bagian samping, memiliki garis yang tampak lurus dengan spion yang sedikit meninggi. Lexus GX bisa disebut sebagai saudara dari Toyota Land Cruiser terbaru karena desainnya yang kaku dan tampak tangguh.

Lexus hanya merilis gambar dari GX, namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai SUV tersebut.

Diperkirakan, GX akan memakai opsi mesin yang sama dengan Land Cruiser. Namun, ada kemungkinan juga bahwa GX akan menerima opsi powertrain listrik. Terlebih, pabrikan akan menjual kendaraan sepenuhnya elektrifikasi pada 2024 ke atas.

Sebelumnya, Lexus juga pernah merilis teaser GX yang menampilkan bagian depan dari lampu utama yang tampak lebih tajam dan sporty. Dari bagian depannya juga sudah memperlihatkan kesan kekakuan pada GX.

Lexus akan merilis SUV LBX yang akan diluncurkan lebih awal pada 5 Juni. Lexus LBX disebut sebagai saudara jauh dari Toyota Yaris Cross, karena mengusung segmen B-SUV dengan desain yang kompak.