Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan pencapaian positif pada bulan Agustus 2024, dengan meraih total 8.515 unit atau naik sebesar 10 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang diterima VOI, Peningkatan penjualan dari jenama asal Jepang ini juga didukung dengan model SUV unggulan dari Honda, seperti HR-V, BR-V hingga WR-V.

Untuk Honda HR-V meraih penjualan SUV tertinggi dengan 1.523 unit atau meningkat sebesar 28 persen dari bulan sebelumnya. Kemudian Honda BR-V membubuhkan penjualan sebanyak 842 unit atau meningkat 46 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Di segmen Compact SUV, Honda WR-V terjual sebanyak 1.127 unit dan Honda CR-V terjual sebanyak 220 unit.

"Penjualan Honda di bulan Agustus 2024 didukung oleh realisasi dari pameran GIIAS pada bulan Juli lalu," kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy, dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu, 11 September.

Selain itu, Honda Brio tetap menjadi model dengan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda, menyumbang 53 persen dari total penjualan, dengan 4.558 unit terjual pada bulan Agustus 2024. Sepanjang tahun 2024, secara total Honda telah berhasil mencatatkan penjualan secara retail sebanyak 67.905 unit, melalui perolehan ini Honda berhasil menempati peringkat tiga besar penjualan otomotif nasional.

"Kami bersyukur bahwa model-model favorit seperti Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan mendapatkan permintaan yang tinggi hingga saat ini. Kami berharap tren positif ini akan terus berlanjut didukung oleh berbagai pameran otomotif besar yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia," tambahnya.

Agar penjualan tetap baik, pada bulan September Honda menyiapkan berbagai program penjualan menarik yang berlaku di seluruh Indonesia. Khusus untuk pembelian Honda HR-V dan Honda BR-V, konsumen akan mendapatkan extra benefit berupa gratis paket perawatan berkala, bunga rendah, down payment (DP) ringan, tenor panjang hingga cicilan terjangkau dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Tak hanya itu saja, Honda juga menawarkan layanan trade-in melalui Dealer Honda Certified Used Car yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.