Bagikan:

JAKARTA - Setelah mendapatkan penyegaran pada Maret lalu di Jepang, Crossover Honda HR-V facelift segera meluncur di Thailand.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 11 September, Honda Thailand telah mengumumkan akan meluncurkan model tersebut di pada ajang Thailand International Motor Show yang berlangsung 28 November mendatang.

Mobil yang akan dipamerkan nantinya yakni varian e:HEV RS yang hadir dengan sedikit perubahan pada bagian eksterior. Memang, sama halnya seperti di Jepang, fascia mobil ini sedikit diberikan sentuhan baru.

7

Jika dilihat lebih detail, perubahaan yang menonjol berupa lampu LED yang didesain ulang, gril depan yang lebih lebar menampilkan desain jaring trapesium dan disisipkan krom, dan lencana Honda diposisikan lebih tinggi.

Revisi lainya pada bagian eksterior juga terdapat di area belakang, meliputi lampu belakang yang lebih lebar dengan light bar yang terhubung, pelek baru serta cat Sand Khaki Pearl baru serta hadir dengan atap hitam untuk tampilan dua warna.

6

Selain itu, tak banyak perubahan pada bagian interiornya hanya saja pada model facelift ini sedikit ditingkatkan pada bagian head unit layar sentuh Advanced Touch 8 inci baru, yang juga sudah mendukung Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay.

Sementara itu, dapur pacunya tak ada perubahan dari versi sebelumnya. Dengan demikian, masih menggendong mesin Atkinson 1,5 liter yang disedot secara alami yang dipadukan dengan e-CVT dan dua motor listrik. Motor penggerak pada model pra-facelift menghasilkan tenaga 131 PS dan 253 Nm, dengan konsumsi bahan bakar yang diklaim sebesar 25,6 km/l.

Setelah resmi meluncur di Thailand pada akhir tahun ini, tak menampik kemungkinan bahwa model ini juga akan hadir di Indonesia. Apakah dalam waktu dekat ini? Tentunya patut ditunggu mengingat modelnya menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia.