Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan bahwa seri Tiggo terbaru yaitu Tiggo 8 sudah mulai diproduksi di tanah air, dan tak lama lagi akan diluncurkan secara resmi dan distribusikan ke konsumen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama. Ia mengatakan kendaraan Chery yang dipasarkan di Indonesia akan diproduksi Completely Knocked Down (CKD), dan memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini dan siap diluncurkan serta didistribusikan kepada dealer dan konsumen," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu, 11 September.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ilham ini mengatakan, Chery Tiggo 8 hadir memberikan pengalaman berkendara baru, apalagi berbekal dengan teknologi hingga mesin mesin 1.600 TGDI dengan kapasitas 7 penumpang, menjadikannya SUV yang sesungguhnya.

"Tiggo 8 menawarkan pengalaman berkendara modern dan akan menjadi SUV 7 penumpang yang cocok untuk penunjang aktivitas serta berpetualangan bersama keluarga," tambahnya.

Secara spesifikasi, Chery Tiggo 8 ditenagai mesin 1.600 TGDI dan mobil ini memberikan performa impresif dengan tenaga maksimum 186 PS dan torsi 290 NM. Akselerasinya sangat responsif dan kemampuan menjelajahnya tangguh untuk berbagai medan.

Tak hanya bertenaga, Chery Tiggo 8 juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang memanjakan. Kamera 360 derajat memberikan pandangan menyeluruh saat parkir atau bermanuver, sementara panoramic sunroof menghadirkan suasana kabin yang lapang dan terbuka. Pengendara dan penumpang juga dapat menikmati hiburan dan informasi melalui layar sentuh 12.3 inci yang jernih yang dilengkapi oleh serta panel kontrol AC LCD 8 inci yang mudah dioperasikan.

Keselamatan juga menjadi prioritas yang diutamakan oleh Chery Tiggo 8. Dengan sembilan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan enam airbag, seluruh keluarga akan selalu terlindungi dalam setiap perjalanan. Fitur-fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning membantu mencegah kecelakaan dan memberikan ketenangan pikiran di balik kemudi.

Soal harganya, Chery Tiggo 8 hadir dengan estimasi harga mulai dari Rp430 juta sampai Rp450 juta. Tertarik dengan model satu ini?