Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Bentley meluncurkan Flying Spur terbaru dengan sejumlah peningkatan, salah satunya kini tersedia dengan powertrain plug-in hybrid (PHEV) untuk pertama kalinya dalam seri tersebut.

Melansir dari laman resmi merek, Rabu, 11 September, mobil ini memiliki desain terbaru dengan grill, bumper depan, dan diffuser baru yang memberikan tampilan lebih segar dan menciptakan unsur sporty.

Generasi keempat ini juga memiliki Welcome Lamps LED terbaru yang ditempatkan di pintu memberikan animasi logo ‘Bentley Wings’ yang terpancar ke bawah setiap kali pintu depan dibuka.

7

Sedan bergaya empat pintu ini juga diberi pelek Ten Swept Spoke 22 inci baru yang tersedia dalam dua finishing, yakni Grey Painted/Bright Machined dan Black Painted), bersama dengan dua desain lainnya yang ditawarkan dalam Black Painted, Dark Tint, dan Pale Brodgar Satin.

Berpindah ke bagian dalam, penumpang dapat menikmati tampilan jok baru yang memiliki lapisan berlian 3D dan pola perforasi terbaru di tengah jok. Kemudian, grafis instrumentasi pengemudi baru melengkapi penyempurnaan desain di interior.

7

Sementara itu, Bentley Rotating Display yang memiliki pilihan layar HD 12,3 inci, tiga dial analog, atau sisi veneer buatan tangan akan tersedia sebagai opsional.

Merek mewah dari Inggris ini juga tawarkan pilihan audio seperti 10-speaker 650 Watt sebagai standar, lalu 16-speaker Bang & Olufsen 1.500 W dengan kisi-kisi speaker yang dapat menyala, dan 19-speaker 2.200 W Naim dengan Active Bass Transducers yang terpasang pada kursi depan dan delapan mode suara.

Generasi saat ini merupakan Flying Spur tercanggih yang pernah ada dengan menawarkan Wellness Seating sebagai opsional pada keempat kursinya, mencakup fungsi Seat Auto Climate dan Postural Adjust, yang berguna untuk mengukur dan menjaga suhu tubuh sempurna melalui pemanasan dan ventilasi.

Kemudian, tampilan panel instrumen pengemudi juga dirancang lebih canggih yang dapat membantu pengemudi menyadari kondisi sekitar kendaraan dengan semi-assisted mode. Sistem Intelligent Park Assist juga dihadirkan dengan hadirnya fungsi kecepatan yang bisa diatur.

Menenagai mobil ini ialah powertrain all-wheel drive Ultra Performance Hybrid yang menggabungkan mesin V8 twin-turbo 4,0 liter bertenaga 600 ps dengan motor listrik 190 ps digabungkan transmisi dual-clutch delapan percepatan.

Pada mode Sport, tenaga internalnya dapat menghasilkan 782 ps dan torsi 1.000 Nm yang memberikan torsi instan khas penggerak listrik ditambah dengan hentakan dan suara V8.

Torsi tersebut diklaim meningkat 11 persen bila dibandingkan dengan versi sebelumnya bermesin W12 yang legendaris dari 900 Nm menjadi 1.000 Nm. Tenaganya juga meningkat 19 persen dari 659 ps menjadi 782 ps, menjadikan Flying Spur generasi keempat merupakan salah satu lini Bentley paling bertenaga yang pernah dibuat.

Usung sistem PHEV, Flying Spur terbaru memiliki kemampuan berjalan dengan EV mode yang memberikan laju listrik murni dari E-motor bertenaga 190 ps dan torsi 450 Nm dan baterai 25,9 kWh. Ini memberikan daya jelajah hingga 76 km dalam sekali pengisian daya.

Bila mesin bensin digabungkan dengan penggerak listrik, Bentley mengklaim mobil ini memiliki jangkauan gabungan hingga 829 km dalam keadaan tangki bensin dan baterai terisi penuh.

Pengiriman mobil ini akan dimulai pada akhir tahun ini dengan harga yang belum diumumkan. Diperkirakan sedan mewah ini dibanderol sekitar 220.000 poundsterling (Rp4,459 miliar).