Layar Hiburan Berpotensi Lepas, Bentley Tarik Kembali Flying Spur
Kabin belakang dari Bentley Flying Spur. (Dok. Bentley Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley, mengeluarkan pengumuman melakukan penarikan kembali (recall) pada model Flying Spur.

Dikutip dari Hindustan Times, Rabu, 10 Mei, Bentley menarik model Flying Spur dengan total 1.659 unit merupakan produksi dari tahun 2021 hingga 2023.

Recall tersebut dilakukan karena kesalahan pemasangan bracket sistem layar hiburan pada bagian belakang. Akibatnya, layar dapat terjatuh ketika alami kecelakaan dan menambah risiko bahaya penumpang. Dikatakan juga, penumpang tidak akan melihat adanya kejanggalan pemasangan bagian layar hiburan tersebut karena layar dipasangkan sedemikian rupa.

Masalah tersebut sudah ditemukan oleh Bentley sejak 27 September 2022. Pabrikan mencatat hanya satu kasus seperti itu, yang beruntungnya masalah tersebut sudah terdeteksi sebelum diserahkan ke pemilik.

Karena permasalahan ini, Bentley telah memulai program penarikan kembali untuk memastikan hal ini tidak terjadi pada masa depan. Pabrikan akan menghubungi para pemilik Flying Spur mulai 5 Juni mendatang.

Pemilik Bentley Flying Spur diimbau untuk membawa kendaraannya ke diler resmi terdekat di mana bracket pada kedua kursi akan diperiksa.

Jika saat diperiksa bracket mengalami masalah, maka diler akan memasangkannya dengan benar. Pemilik tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk perbaikan ini.