Honda SUV e:Prototype Dinobatkan sebagai Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023
Honda SUV e:Prototype yang dipamerkan di GIIAS 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu model konsep yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yaitu Honda SUV e:Prototype, berhasil mencuri perhatian pengunjung hingga akhirnya dinobatkan sebagai "Mobil Konsep Terfavorit" dalam ajang tahunan tersebut.

Honda SUV e:Prototype adalah salah satu dari lima mobil elektrifikasi yang diperkenalkan selama GIIAS 2023, dan kehadiran model konsep ini menegaskan komitmen serius Honda dalam menyajikan kendaraan ramah lingkungan.

Yusak Billy, Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada pengunjung yang merespons positif terhadap model konsep ini. Ia juga menyatakan bahwa Honda berencana untuk memperkenalkan lebih banyak produk elektrifikasi di masa mendatang.

"Penghargaan ini tentu menjadi masukan berharga bagi strategi elektrifikasi kami ke depan," ujar Billy dalam pernyataannya, Minggu, 20 Agustus.

Honda SUV e:Prototype adalah mobil konsep listrik yang berbasis pada model HR-V. Mobil ini juga menandai langkah strategis Honda dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Auto Shanghai 2021 dan menjadi mobil konsep listrik berbasis HR-V. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memamerkan konsep ini setelah Thailand International Motor Expo 2022.

Honda SUV e:Prototype dirancang dengan menggabungkan desain futuristik dan inovasi canggih yang menjadi ciri khas pabrikan. Dengan menggunakan dasar HR-V, mobil ini menawarkan pengalaman mengemudi yang dinamis serta efisiensi dalam penggunaan baterai listrik.

SUV konsep ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen, seperti Advanced Touch Screen, TFT Multi-Information Display, OTA3 (Over The Air), serta Honda Sensing dan Honda Connect yang tersedia pada beberapa model terbaru.

Selama GIIAS, Honda juga memperkenalkan berbagai model elektrifikasi lainnya seperti Honda e, Honda N-Van EV Prototype, serta model hibrida lain seperti All-New Honda CR-V RS e:HEV, Honda Accord e:HEV, dan Honda CR-Z.

Sebagai pabrikan asal Jepang, Honda memiliki visi untuk mencapai elektrifikasi pada seluruh produknya secara global pada tahun 2040. Mereka juga berkomitmen untuk memperkenalkan 30 model elektrifikasi dengan target total produksi mencapai 2 juta unit pada tahun 2030 mendatang.