Mengenai Bocoran Foto Kemunculan Honda CR-V Terbaru di Indonesia, HPM: Tunggu di GIIAS!
Honda CR-V 2023. (Dok. Honda Global)

Bagikan:

JAKARTA - Pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, tinggal menghitung hari. Gelaran tahunan tersebut akan menghadirkan beberapa kendaraan terbaru dari berbagai merek yang meramaikan acara tersebut.

Salah satu merek yang akan turut andil dalam gelaran adalah Honda. Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan serta memamerkan berbagai kendaraan terbarunya kepada pengunjung GIIAS.

Salah satu model yang akan dihadirkan oleh Honda ialah sebuah SUV, Honda CR-V generasi terbaru. Kabar mengenai kemunculan kendaraan tersebut semakin hangat ketika unit terbaru milik Honda itu tertangkap kamera mendarat di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Dalam postingan akun Instagram @indra_fathan, menampilkan sebuah SUV yang ditutupi kain berada di truk pengangkut di Tanjung Priok. Mobil itu disebut sebagai Honda CR-V generasi terbaru.

Hal yang memvalidasi bahwa itu merupakan CR-V terbaru berdasarkan ukuran SUV tersebut yang cukup besar. Ditambah lagi, HPM juga mengisyaratkan model terbaru dengan memberi gambar grill dari mobil tersebut yang disinyalir merupakan CR-V beberapa waktu lalu.

Walaupun demikian, PT HPM belum mau berkomentar banyak. Menurut Yulian Karfili, selaku Communication Strategy Senior Manager PT HPM, mengatakan bahwa informasi terkait kehadiran model terbaru akan diinfokan di GIIAS 2023.

"Terkait itu akan kami informasikan ketika GIIAS 2023 nanti saat press conference," ujar Yulian saat dihubungi oleh VOI, Kamis, 27 Juli.

Pada acara GIIAS 2023, PT HPM akan mempersembahkan tema "Energize to Accelerate" dengan menampilkan model dan fitur terbaru. Tema yang diusung oleh Honda sejalan dengan konsep "Future Now" yang diadopsi oleh GIIAS 2023.

Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan beberapa model ramah lingkungan, seperti hybrid dan mobil listrik. Mereka juga akan menampilkan mobil berbahan bakar bensin dengan efisiensi tinggi.

Selama GIIAS 2023, Honda akan memamerkan lima model dengan teknologi elektrifikasi, termasuk beberapa model yang akan pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Agar tidak menambah rasa penasaran, pengunjung dapat mendatangi GIIAS 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang. Seluruh area pameran di ICE BSD akan dibuka untuk acara ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya membuka sebagian area.