Honda Accord Hybrid Masuk NKJB, akan Dijual di Indonesia?
All-New Honda Accord e:HEV. (Dok. Honda Global)

Bagikan:

JAKARTA - Mengikuti gelombang perubahan menuju mobilitas ramah lingkungan, Honda memperkenalkan serangkaian mobil hybrid di Indonesia, dengan salah satunya adalah All-New Honda CR-V e:HEV RS.

Honda CR-V e:HEV RS dilengkapi dengan mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang bekerja sama dengan dua motor listrik, menghasilkan daya mencapai 204 dk dan torsi sebesar 335 Nm, didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Untuk sistem e:HEV-nya, All-New CR-V dapat beroperasi dalam tiga mode mengemudi yang berbeda, yakni EV Mode, Hybrid Mode, dan Engine Mode, yang secara otomatis beralih sesuai dengan kondisi jalan, gaya berkendara, beban mesin, dan situasi perjalanan.

Selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai perwakilan Honda di Indonesia, memamerkan berbagai model mobil elektrifikasi. Salah satu yang menarik perhatian adalah All New Honda Accord e:HEV.

Generasi terbaru dari Honda Accord ini pertama kali diperkenalkan pada awal 2023 sebagai model showcase global hybrid milik Honda. Namun, penampilannya di GIIAS tampaknya memiliki tujuan lebih jauh.

Dilaporkan bahwa pesaing berat Toyota Camry ini akan segera dijual di Indonesia. Ini dibuktikan dengan penampilan Accord dengan kode CY26 RS CVT ZZ dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NKJB) Provinsi DKI Jakarta, dengan harga sekitar Rp956 jutaan.

Menyikapi kabar ini, Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT HPM, mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan informasi detail mengenai kedatangan Accord terbaru ke Indonesia.

"Kami belum bisa memberikan informasi detail mengenai hal ini," kata Yulian saat diwawancara oleh VOI, Senin, 28 Agustus.

Meskipun begitu, peluang kedatangan Accord generasi kesebelas ke Indonesia masih sangat mungkin. Pasar utama untuk Accord, yaitu Amerika Utara, telah menghentikan produksi generasi sebelumnya pada akhir 2022.

All-New Honda Accord e:HEV mengusung teknologi serupa dengan CR-V terbaru, termasuk fitur-fitur Honda Sensing dan Honda Connect yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi sedan mewah ini.

Sedan premium ini ditenagai oleh mesin 2,0 liter Atkinson Cycle segaris 4-silinder DOHC, dengan tenaga total mencapai 204 dk dan torsi maksimal 335 Nm. All-New Honda Accord dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkekuatan 259V, dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang luar biasa, mencapai 24,9 km per liter.