Sebulan Debut di Tanah Air, Segini Jumlah Unit All New Honda Accord yang Dipesan
All New Honda Accord RS e:HEV. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - All New Honda Accord RS e:HEV telah menjalani debutnya di Indonesia pada satu bulan yang lalu, tepatnya 7 Desember 2023. Mobil tersebut merupakan generasi kesebelas dari sedan premium tersebut.

PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia, memasukkan tipe RS dengan teknologi hybrid yang dikembangkan oleh perusahaan, yakni e:HEV. Merupakan model kedua yang mengusung teknologi hybrid setelah All New CR-V, bagaimana perkembangan dari sedan ini di Indonesia.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, mengaku bahwa Accord terbaru mendapatkan sambutan positif selama satu bulan terakhir dan berhasil terpesan sebanyak 42 unit.

“Sejauh ini sudah 42 unit yang dipesan,” kata Billy ketika dihubungi VOI, Rabu, 17 Januari.

Billy menambahkan, bahwa unit Accord sudah dikirimkan ke Indonesia pada Januari 2024 ini. All New Honda Accord RS e:HEV merupakan rakitan dari Thailand.

“Accord sudah dikirimkan pada Januari ini,” tambah Billy.

All New Honda Accord RS e:HEV memiliki hal yang serba baru memasuki pasar sedan premium di Indonesia, di antaranya ialah desain eksterior terbaru dengan tampilan depan yang menawan dengan grill besar dengan penyematan lampu LED berbentuk sipit, sama seperti All New CR-V.

Bagian belakang ditampilkan lebih lega dengan ruang bagasi yang panjang. Pencahayaan dibuat lebih menyatu sehingga meninggalkan kesan premium yang menarik perhatian. Mengusung kelas RS yang merupakan yang tertinggi, Accord terbaru ini dibekali dengan penampilan yang elegan dan sporty dari pelek 18 inci alloy.

Berbicara bagian dapur pacu, Accord tersebut ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder yang bekerja sama dengan sistem hybrid e:HEV, sehingga menghasilkan tenaga hingga 207 ps dan torsi 335 Nm.

All-New Honda Accord RS e:HEV memiliki berbagai pilihan warna, mulai dari Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic dengan banderol harga mencapai Rp959,9 juta On The Road DKI Jakarta.