Bagikan:

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar acara ‘Terios 7 Wonders’, merupakan program mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya Nusantara dengan mengendarai Daihatsu Terios sekaligus menguji ketangguhan dan performanya.

Acara tahunan ini digelar pada awal 2024, tepatnya pada 14-19 Januari. Untuk edisi kali ini, tim ekspedisi menjelajahi berbagai tempat ikonik di Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Halmahera.

Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan program ini merupakan wujud nyata pihaknya dalam mendukung dan mempromosikan keindahan alam dan ragam budaya di tanah air.

“Program ini sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” kata Agung dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 17 Januari.

Dalam acara ini, para petualang membawa mobil Daihatsu Terios selama lima hari dengan menempuh rute sejauh 390 km, dengan menjelajahi tujuh tempat destinasi, mulai dari Kedaton Kecil, Hutan Mangrove Guraping, Sungai Gaongo, Desa Talaga-Adat Dodengo, Teluk Jailolo, Danau Tolire, dan Pantai Jikomalamo.

‘Terios 7 Wonders’ telah digelar sejak pada tahun 2012 dengan menjelajahi wilayah Sumatera, kemudian Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), dan Nusa Tenggara Barat (2023).

Daihatsu Terios merupakan mobil yang bersaing di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dengan kapasitas tujuh penumpang dan telah hadir di tanah air selama 17 tahun.

Dengan mengusung mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-I 1.500 cc, mobil ini tidak hanya memberikan performa optimal, melainkan juga irit dalam bahan bakar berkat teknologi Eco Idle yang dapat mematikan mesin secara otomatis untuk sementara ketika kendaraan berhenti.

Di Indonesia, Daihatsu Terios dipatok dengan harga mulai dari Rp243 juta hingga Rp309,25 juta On The Road DKI Jakarta. Harga yang dijual berbeda-beda tergantung wilayah dan lokasi.