Terios 7 Wonders" ke-10 Jelajahi Keindahan Alam Lombok
Peresmian pembukaan 'Terios 7 Wonders' yang diadakan di GIIAS 2023 beberapa waktu lalu. (Dok. Astra Daihatsu Motor)

Bagikan:

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjalankan program tahunannya, yakni Terios 7 Wonders, dengan melakukan eksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya di Indonesia.

Pada edisi ini, Terios 7 Wonders melakukan petualang ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bertajuk 'Lombok Exploration' yang berlangsung pada 3-6 Oktober 2023.

Berpetualang selama 4 hari dengan melintasi rute sejauh 320 km, tim ekspedisi melewati tujuh tempat berbeda, yakni Desa Adat Ende, Bukit Seger, Tanjung Bloam, Pantai Pink, Bukti Pergasingan, Desa Senaru, dan Air Terjun Sendang Gile.

"Program ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” kata Sri Agung Handayani, selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat, 6 Oktober.

Dengan mengemudikan Daihatsu Terios, peserta disuguhkan dengan pemandangan alam Indonesia yang khas pada empat destinasi awal. Selanjutnya, mereka membawa SUV tersebut ke Bukit Pergasingan sembari melihat pemandangan Gunung Rinjani.

Selain itu, tim ekspedisi juga melakukan aksi menanam 150 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang lebih hijau. Selanjutnya, tim ekspedisi kembali melanjutkan petualangannya menuju destinasi ke-6, yang berjarak lebih dari 30 KM, yaitu Desa Senaru. Desa ini merupakan yang tertua di Lombok dan memiliki keunikan tersendiri seperti rumah mereka merupakan rumah turun temurun dari leluhur mereka, yakni tidak memiliki pintu dan tempat tidur beralaskan bale–bale dengan atap ilalang menjadikan desa ini sangat tradisional.

Destinasi terakhir yakni berkunjung ke air terjun yang berasal dari mata air Gunung Rinjani yang alami. Untuk menjangkau tempat ini, tim ekspedisi harus melalui anak tangga panjang sejauh lebih dari 40 meter dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan tanah, serta ketinggian 31 meter dari dasar sungai.

Ini merupakan gelaran yang ke-10 'Terios 7 Wonders' yang bermula dari wilayah Sumatera (2012), Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022).