Lebih Dekat dengan Ioniq 6, Sedan Listrik untuk Tamu VIP di  KTT AIS 2023
Hyundai Ioniq 6. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA- Sebanyak 430 mobil listrik turut ambil bagian selama rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Nusa Dua.

Berlangsung pada 10-11 Oktober 2023, mobil listrik yang akan digunakan dari berbagai merek ternama, termasuk Hyundai yang menghadirkan 236 unit, terdiri dari 38 Ioniq 6 dan 198 untuk Ioniq 5.

Satu yang menjadi perhatian yakni sedan listrik dari Hyundai yakni Ioniq 6, di mana mobil yang masih dalam bentuk Completely Built Up (CBU) langsung dari pabrik di Korea Selatan. Nantinya mobil satu ini akan digunakan untuk Very Important Person (VIP).

Kali ini VOI.ID ingin mengajak Anda lebih dekat dengan sedan listrik ini, mulai dari tampilan desain yang futuristik, daya jelajah, dan fiturnya.

Dari desain, Ioniq 6 memang cukup khas, futuristik dan elegan. Hyundai juga menyematkan mobil ini dengan aerodinamika yang baik, selain itu terdapat juga Parametric Pixel Lights pada lampu depan dan belakang, yang memang menjadi ciri khas.

5

Masuk ke dalam kabin, interior yang dihadirkan mengambil konsep kepompong, serta hadir dengan head unit yang integrated, di mana menyatukan head unit dan panel instrumen dengan dimensi sama-sama 12,3 inci.

5

Fitur menarik juga disematkan pada Hyundai Ioniq 6 ini, seperti Interactive Pixel Light yang berupa 4 titik lampu di tengah-tengah lingkar setir. Hal ini bisa digunakan untuk pengaturan mode berkendara, voice recognition, dan masih banyak lagi.

Untuk tipe baterai yang disematkan yaitu Liquid cooled lithium ion dengan kapasitas baterai 77,4 kWh, untuk tenaga maksimumnya mencapai 239 kW dengan torsi maksimum 605 m.

Soal jarak tempuh klaim pabrikan mencapai 519 km, dengan kecepatan maksimum 185 km/jam. Bicara harga, Hyundai Ioniq 6 dibanderol Rp1,2 miliar.

Selain Hyundai, dalam acara ini BMW juga turut ambil bagian dengan menghadirkan i7 sebanyak 28 unit, lalu Toyota dengan bZ4X sebanyak 66 unit, dan Wuling Air ev sebanyak 100 unit.