Honda Accord Generasi Terbaru Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Teknologi Hybrid
All New Honda Accord RS e:HEV resmi hadir di pasar Indonesia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek (APM) dan distributor mobil Honda di Indonesia, secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari sedan premiumnya, All New Honda Accord RS e:HEV.

Model generasi kesebelas dari seri yang melegenda ini hadir dengan beberapa pembaruan, termasuk dihadirkannya teknologi hybrid yang diusung oleh pabrikan asal Jepang tersebut, e:HEV. Sedan ini merupakan model hybrid kedua yang diluncurkan oleh HPM di tanah air pada tahun ini.

“All New Honda Accord merupakan sedan flagship kami yang terlahir kembali dengan tampilan sporty khas RS dengan ditenagai oleh mesin e:HEV,” kata Kotaro Shimizu, selaku President Director PT HPM, dalam kata sambutan saat peluncuran Accord di Royal Glass House, Jakarta, Kamis, 7 Desember.

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki kesamaan desain dengan versi yang diluncurkan pertama kali di Amerika pada akhir 2022 lalu. Accord terbaru memiliki tampilan depan yang menawan dengan grill besar dengan penyematan lampu LED berbentuk sipit, sama seperti All New CR-V.

Bagian belakang ditampilkan lebih lega dengan ruang bagasi yang panjang. Pencahayaan dibuat lebih menyatu sehingga meninggalkan kesan premium yang menarik perhatian. Mengusung kelas RS yang merupakan yang tertinggi, Accord terbaru ini dibekali dengan penampilan yang elegan dan sporty dari pelek 18 inci alloy.

Accord ini dilengkapi dengan layar sentuh infotainmen berukuran 12,3 inci yang memiliki integrasi "Google Built-In" dengan cluster instrumen digital berukuran 10,2 inci dan Head-Up Display berukuran 11,5 inci. Fitur keselamatan Honda Sensing juga hadir untuk pertama kalinya di pasar Jepang.

Selain itu, pengguna dapat dimanjakan dengan power panoramic sunroof, i-Dual Zone Auto AC, Multi-color Ambient Light, 12-speaker premium dari Bose, serta 8-way power adjustable pada kursi depan.

Berbicara bagian dapur pacu, Accord tersebut ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder yang bekerja sama dengan sistem hybrid e:HEV, sehingga menghasilkan tenaga hingga 207 ps dan torsi 335 Nm.

“Tentunya, mobil ini menawarkan berbagai hal, termasuk teknologi terdepan, lebih sporty, dan menurut saya, ini merupakan Accord terbaik yang pernah ada,” pungkas Shimizu.

All-New Honda Accord RS e:HEV dibekali dengan berbagai pilihan warna, mulai dari Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic. Sedan premium ini dibanderol dengan harga senilai Rp959,9 juta OTR Jakarta dan mulai dikirimkan pada Januari 2024 mendatang.