Honda Bawa Pulang Generasi Terbaru Accord, Dipasarkan di Jepang pada Akhir 2023
Honda Accord e:HEV 2024. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis Accord terbaru di Amerika Utara pada akhir 2022, Honda kini memperkenalkan Accord terbaru untuk pasar Jepang.

Berbeda dengan pasar lainnya, Honda mengumumkan bahwa sedan ini hanya akan tersedia dengan spesifikasi hybrid untuk konsumen di Jepang.

Seperti yang dilaporkan oleh Carscoops pada Kamis, 21 September, Accord ini memiliki desain eksterior yang serupa dengan versi Amerika, namun ada perbedaan pada pelek alloy berukuran 18 inci dan palet warna yang sedikit berbeda.

Selain itu, Honda juga menawarkan dua paket peningkatan visual sebagai pilihan tambahan untuk Accord, yaitu Sportsline dan Touringline. Paket ini menambahkan berbagai ekstensi bumper, side skirt, insang samping dekoratif, diffuser belakang, dan lip spoiler, semuanya dapat dipilih dalam warna hitam atau sesuai dengan warna bodi. Paket ini juga dilengkapi dengan satu set velg berukuran 19 inci dengan pilihan potongan berlian atau hitam.

4

Di dalam kabin, terdapat perbedaan dibandingkan dengan versi yang dijual di Amerika. Salah satunya adalah dial melingkar yang disebut "Experience Selection Dial" yang menggantikan pengatur suhu konvensional. Hal ini juga mempermudah pengoperasian sistem infotainment. Dengan menekan tombol putar, pengemudi dapat memilih untuk mengontrol audio, suhu, pencahayaan, dan fungsi lainnya.

Accord generasi ke-11 ini dilengkapi dengan layar sentuh infotainment berukuran 12,3 inci yang memiliki integrasi "Google Built-In" dengan cluster instrumen digital berukuran 10,2 inci dan Head-Up Display berukuran 11,5 inci. Fitur keselamatan Honda Sensing juga hadir untuk pertama kalinya di pasar Jepang.

Untuk pasar Jepang, model ini ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder yang bekerja dengan teknologi e:HEV dual motor listrik dan sistem CVT. Meskipun Honda tidak menyebutkan angka tenaganya, diperkirakan Accord akan memiliki tenaga sekitar 181 dk dan torsi sekitar 315 Nm, sejalan dengan Civic e:HEV.

Honda akan membuka masa pemesanan untuk model ini pada bulan Desember 2023, dengan pengiriman perdana yang dijadwalkan pada musim semi 2024.

Beberapa waktu lalu, model ini juga dipajang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ada perkiraan bahwa generasi terbaru Accord ini akan segera hadir di pasar Indonesia.

Dilaporkan bahwa Accord, yang merupakan pesaing Toyota Camry, akan segera tersedia di Indonesia. Ini terindikasikan dengan penampilan Accord dengan kode CY26 RS CVT ZZ dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NKJB) Provinsi DKI Jakarta, dengan harga sekitar Rp956 jutaan.

Meskipun demikian, pihak Honda Prospect Motor (HPM) belum memberikan detail terkait kehadiran Accord ini. Namun, peluang mobil ini untuk dijual di Indonesia masih terbuka lebar.