Bagikan:

JAKARTA - Honda telah meluncurkan generasi kesebelas Accord secara global pada akhir 2022 lalu dengan menawarkan beragam perubahan. Meski demikian, pabrikan asal Jepang ini tetap menawarkan hal terbaru untuk model generasi sebelumnya.

Untuk Accord generasi kesepuluh yang diperkenalkan pada 2017 lalu, kali ini ditawarkan dengan peningkatan fitur menarik terbaru yang dipasang dalam jaringan dealer, yakni Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel yang terpasang pada 631.000 model ini produksi 2018-2022 di AS

Inisiatif baru ini merupakan bagian dari upaya keberlanjutan perusahaan yang lebih luas, berupaya memaksimalkan nilai seumur hidup kendaraan Honda di pasar dengan menawarkan peningkatan dan layanan digital baru.

“Meningkatkan pengalaman kepemilikan dan nilai pasar kendaraan Honda yang sudah digunakan adalah strategi utama dalam mencapai tujuan kami untuk mencapai nihil dampak lingkungan pada tahun 2050,” kata Jay Joseph, selaku Vice President Sustainibility & Business Development Division American Honda Motor Co, dalam laman perusahaan, Kamis, 1 Februari.

Peningkatan yang dipasang oleh dealer tersedia untuk trim Accord 2018-2022 yang awalnya dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto khusus kabel, memungkinkan akses terintegrasi nirkabel ke aplikasi ponsel cerdas, musik, navigasi, dan asisten suara tertentu.

Peningkatan sistem nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto ini dapat terpasang di jaringan dealer Honda di negeri paman Sam dengan merogoh kocek sebesar 112 dolar AS atau sekitar Rp1,7 jutaan saja.

Fitur tersebut dapat terpasang tanpa biaya tambahan pada model Accord mana pun yang telah memenuhi syarat dan dijual sebagai kendaraan ‘Honda Certified Pre-Owned’, sehingga memberikan nilai tambahan pada program ini.

Honda telah menetapkan tujuan global untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mencapai tujuan ini, perusahaan sedang menjalankan berbagai inisiatif keberlanjutan, termasuk mencari cara untuk menambahkan pembaruan yang akan meningkatkan pengalaman kepemilikan kendaraan.