Miliki Beragam Fitur Canggih, Honda Accord Raih Predikat Keselamatan Tertinggi dalam Uji Tabrak IIHS
Uji tabrak Honda Accord oleh IIHS dan meraih predikat Top Safety Pick+ 2024. (Dok. IIHS)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai debut perdananya pada akhir 2022 lalu secara global, Honda Accord generasi kesebelas berhasil mencuri perhatian karena memiliki desain yang sporty, fitur canggih, dan kenyamanan kelas atas. Tidak hanya itu, mobil ini terbukti memiliki predikat keselamatan terbaik.

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) memberi predikat ‘Top Safety Pick+’ untuk tahun 2024 atau yang tertinggi pada model sedan bergaya empat pintu tersebut. Lembaga ini menilai Accord telah memenuhi evaluasi uji tabrak untuk melindungi penumpang, pengemudi, maupun pengguna jalan.

Dalam penilaian tersebut, IIHS memberi empat penilaian dari setiap kategori yang ditetapkan, terdiri dari ‘Good’ sebagai yang terbaik, kemudian ‘Acceptable’, ‘Marginal, dan ‘Poor’ sebagai penilaian terendah.

4

Dilansir dari laman iihs.org, Rabu, 28 Februari, untuk uji tabrak bagian depan tumpang tindih kecil mobil ini berhasil meraih penilaian ‘Good’ sehingga melindungi tabrakan baik dari sisi pengemudi maupun penumpang.

Kemudian untuk uji bagian depan tumpang tindih sedang yang diperbarui, mobil premium ini juga meraih predikat ‘Good’ diikuti dengan hasil uji tabrak samping dengan hasil yang baik.

Sementara itu, pada kategori pencegahan tabrakan depan pada pejalan kaki, Honda Accord hanya mampu meraih penilaian ‘Acceptable’ yang menguji fitur radar Collision Mitigation Braking System pada model ini.

3

Honda Accord di indonesia

Mobil ini juga telah memulai debutnya untuk pasar Indonesia pada Desember lalu. Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), Accord generasi kesebelas ini hanya dihadirkan dalam varian RS e:HEV atau yang tertinggi dengan menawarkan teknologi hybrid.

Dari sisi keselamatan, Honda Accord kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING yang lebih lengkap dari generasi sebelumnya serta telah dilengkapi 8 SRS Airbags yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan kini hadir Knee Airbags.

Selain itu, terdapat juga Active Cornering Light yang membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yg dituju.

Mobil ini juga ditawarkan dengan berbagai warna pilihan, terdiri dari Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Ignite Red Metallic dengan banderol senilai Rp959,9 juta OTR Jakarta.