Sedan Listrik Pertama Xiaomi SU7 Debut di Eropa pada Ajang MWC 2024
Xiaomi SU7. (Dok. Xiaomi)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi, raksasa teknologi asal China yang kini juga bermain di segmen otomotif membawa mobil listrik pertamanya SU7 ke Eropa, lebih tepatnya ditampilkan di Mobile World Congress 2024 di Barcelona, Spanyol.

Mengutip dari laman ArenaEV, Rabu, 28 Februari, SU7 yang dipamerkan memiliki warna Gulf Blue dan karena kecanggihan teknologinya jadi menarik perhatian banyak orang yang penasaran.

4

Xiaomi SU7 yang dipamerkan di MWC adalah model Max dengan penggerak semua roda dan memiliki paket baterai 101 kWh dan arsitektur 800V. Soal jangkauan berdasarkan hitungan CLTC sangat mengesankan yaitu mencapai 800 km dan akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,8 detik. 

Sebelumnya, Presiden Xiaomi Lu Weibing mengungkapkan bahwa perusahaan hanya menargetkan penjualan sekitar 20 juta unit, dan menegaskan kembali komitmen perusahaan dalam pengembangan kendaraan listrik. 

2

Dalam sebuah wawancara, Weibing mengatakan semua hal detail soal SU7 akan diungkapkan sebelum pengiriman dilakukan. Artinya saat sebelum pengiriman, soal harga yang masih rahasia akan terungkap. 

Bicara spesifikasi dimensinya, mobil ini hadir dengan dimensi panjang 4.997 mm, dengan lebar 1.963 mm, tinggi 1,455 mm, dan wheel base 3,000 mm. Desainnya tampak sporty dengan bumper depan yang rendah dilengkapi dengan diffuser udara. Sementara itu, garis atapnya melengkung kokoh ke arah spoiler belakang menyatu dengan bagasi. 

Pada bagian dalam, sedan listrik ini menjalankan sistem operasi HyperOS yang dirancang untuk memudahkan konektivitas dengan gadget dan perangkat-perangkat IoT bikinan Xiaomi.