Harga Mobil Listrik SU7 Belum Diumumkan, Xiaomi: Semua Rumor Palsu
Mobil Listrik Xiaomi SU7 (dok. Xiaomi).

Bagikan:

JAKARTA - Setelah debut perdana pada 28 Desember 2023, model kendaraan listrik pertama dari raksasa Xiaomi yakni SU7 mendapatkan perhatian banyak orang. Bahkan, rumor harganya telah beredar luas.

Mengutip dari laman CNevpost, Minggu, 7 Januari 2024, meski pabrikan tersebut belum mengumumkan harga resmi dan hanya menjabarkan beberapa detail spesifikasi, rumor harganya beredar luas di media sosial.

Selama dua hari terakhir beberapa poster palsu tentang harga prapenjualan SU7 mencapai angka 599.000 yuan atau kisaran Rp1,3 miliar. Bahkan, tak sedikit yang mengklaim harganya hanya 369.000 yuan alias Rp805 jutaan.

Menyikapi hal tersebut, General Manager of Public Relations Department, Wang Hua, angka bicara. Ia mengatakan bahwa semua yang beredar adalah palsu.

"Sampai peluncuran resmi produk Xiaomi EV berakhir, semua informasi dan poster yang memuat varian dan harga mobil Xiaomi adalah palsu," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sampai saat ini perihal harga sedan listrik tersebut belum ada yang tahu sebab belum final.

"Bagaimana menilai poster harga yang Anda lihat itu asli atau tidak? Sederhana saja, lihat apakah akun resmi Xiaomi EV sudah memasangnya (harga)," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, pada debut perdananya Xiaomi memiliki tujuan besar dengan menjadi salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik.

Artinya, harga Xiaomi SU7 akan dipertimbangkan dengan cermat karena merupakan kunci penentu keberhasilan model tersebut agar diterima oleh pasar.