Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi yang juga turut ambil bagian dalam segmen kendaraan listrik yaitu Xiaomi, dipastikan sedang mengembangkan model kendaraan listrik baru.

Mengutip dari laman CNevpost, Sabtu, 25 Mei, pernyataan tersebut diungkapkan oleh Presiden Xiaomi, Lu Weibing. Namun demikian ia mengatakan saat ini perusahaan sedang fokus pada pengiriman sedan listriknya (SU7).

"Xiaomi sedang mengerjakan model baru, tapi sekarang sedang fokus pengiriman terlebih dahulu (model SU7)," kata Lu Weibing saat laporan pendapatan Xiaomi.

Xiaomi SU7 hadir dalam tiga versi yaitu Standar Max dan Pro. Pengiriman SU7 versi standar dan Max dimulai pada bulan April, sedangkan pengiriman SU7 Pro dimulai awal bulan ini Mei.

Terkait dengan model baru dari Xiaomi, Lu Weibing mengatakan saat ini belum waktunya untuk mengungkapkannya berdasarkan kebijakan kerahasiaan yang ketat dari perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, banyak rumor beredar mengungkapkan bahwa jenama asal China tersebut akan meluncurkan model terbaru yang masuk ke segmen Sports Utility Vehicle (SUV).

Bahkan, berdasarkan laporan Bloomberg mengutip dari seseorang yang mengetahui masalah tersebut SUV dari Xiaomi nantinya mirip dengan Tesla Model Y dan akan hadir pada tahun 2025.

Nantinya, model mobil listrik baru dari Xiaomi akan dirakit di pabrik yang sama atau tahap kedua berlokasi di Yizhuang, Beijing. Tahap kedua dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024 dan diharapkan selesai pada tahun 2025.