Bukan Peluncuran Mobil Listrik, Xiaomi Bakal Rilis Teknologi Mobil Terbaru 28 Desember Ini
Mobil listrik pertama Xiaomi. (Dok. ArenaEV)

Bagikan:

JAKARTA - Bukanlah peluncuran mobil baru, Xiaomi EV, perusahaan otomotif dari raksasa teknologi Xiaomi akan menggelar acara peluncuran teknologi untuk mobil listriknya pada 28 Desember, dengan fokus utama pada inovasi.

Dilansir dari laman Cnevpost, Rabu, 27 Desember, pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Weibo baru Xiaomi EV, yang menampilkan gambar sekilas tentang aspirasi otomotif perusahaan terhadap teknologi mobil listrik.

CEO Xiaomi, Lei Jun, secara langsung mengonfirmasi kabar tersebut. Artinya konfirmasi dari CEO Xiaomi ini menepis rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa mobil listrik pertama Xiaomi akan melakukan debutnya akhir tahun ini. Lei Jun menekankan pemisahan acara teknologi dari peluncuran produk, menciptakan perbedaan yang menimbulkan pertanyaan apakah pendekatan ini merupakan langkah yang cermat.

Xiaomi tampaknya mengikuti strategi peluncuran bertahap yang umum terjadi di industri otomotif untuk menarik perhatian terhadap mobil pertamanya.

Sebelumnya, detail mobil listrik Xiaomi SU7 terungkap, dengan dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi berkisar antara 1.440 mm dan 1.455 mm. Mobil ini siap menjadi pesaing Tesla Model S dan Nio ET5.

Baterai Xiaomi SU7, dipasok oleh raksasa Tiongkok BYD dan CATL, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap jangkauan dan efisiensi. Dengan kapasitas 73,6 kWh dan 101 kWh, Xiaomi mencakup spektrum kebutuhan berkendara yang luas.

Baterai 73,6 kWh menawarkan jangkauan 628 km hingga 668 km berdasarkan perhitungan CLTC, sementara paket baterai 101 kWh mendorong batas dengan jangkauan impresif 750 km hingga 800 km.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan aspirasi ambisiusnya untuk SU7, menegaskan usahanya untuk meraih kemenangan dalam lanskap kendaraan listrik yang kompetitif.