Kia Picanto 2024 Meluncur di Australia dengan Model Sport dan GT-Line
Kia Picanto 2024. (Dok. Kia Australia)

Bagikan:

JAKARTA - Kia Picanto generasi ketiga atau facelift kedua resmi meluncur di Australia, dengan menawarkan dua versi yakni Sport dan GT-Line.

Sebenarnya facelift kedua ini sudah hadir pertengahan tahun ini, dan mulai merambah berbagai pasar. Kali ini Australia menjadi destinasi selanjutnya dan bisa menjadi pilihan menarik bagi yang mencari mobil dengan ukuran kecil tapi tetapi tetap menonjol.

Dikutip dari laman Carscoops, Rabu, 27 Desember, Kia Picanto terbaru ini hadir dengan Filosofi desain Opposites United yang memang berubah signifikan dari model sebelumnya, termasuk grill depan baru yang sudah dilengkapi dengan lampu LED, fasia belakang yang direvisi secara menyeluruh dengan lampu baru dan bumper yang berbeda.

Model entry-level berbentuk Picanto Sport sedangkan andalannya dikenal dengan GT-Line. Yang terakhir ini dibedakan berkat pelek 16 inci, lampu depan dan lampu belakang yang lebih canggih, serta penambahan diffuser hitam kilap baru.

Bicara jantung pacu, kedua versi dibekali mesin bensin empat silinder 1,2 liter yang dapat dipadukan dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan. Mesin ini menghasilkan torsi 83 hp dan 122 Nm. Meskipun angka-angka ini mungkin terlihat kecil, angka-angka ini cukup cocok untuk ukuran kota sebesar ini.

7

Peningkatan yang diterapkan pada Picanto 2024 juga meluas hingga ke kabin. Model Sport dan GT-Line dilengkapi dengan cluster instrumen digital 4,2 inci, kulit sintetis premium baru untuk roda kemudi dan shift knob, port pengisian daya USB Type-C di bagian belakang, dan layar infotainmen 8 inci.

Tak hanya itu saja, dari sisi keselamatan mobil satu ini dilengkapi dengan fitur Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Follow Assist, dan Lane Keeping Assist. Selain itu, ia menawarkan beragam tujuh lapisan cat eksterior, termasuk opsi Adventurous Green yang baru.

Model satu ini dijual mulai dari 17.890 dolar Australia atau Rp188 jutaan untuk transmisi manual, dan otomatis ada di angka 19.490 dolar Australia setara Rp204 jutaan. Sementara untuk GT-Line dijual lebih mahal, mulai 19.690 dolar Australia atau Rp 206 juta.

Sebenarnya mobil satu ini juga telah lama ada di Indonesia, namun belum ada pembaruan. Tentunya patut ditunggu kehadirannya di tanah air.