Gambar Kia Picanto 2024 Bocor, Mirip Kia EV9 Versi Hatchback
Bocoran gambar Kia Picanto. (Dok. Autospy)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam waktu dekat, Kia akan merilis versi facelift dari Picanto. Namun, foto mobil hatchback tersebut telah bocor ke linimasa.

Foto Picanto facelift diunggah dalam forum AutoSpy, terlihat bahwa Kia Picanto terbaru memiliki ukuran yang kecil serta ringkas. Namun, ada beberapa perbedaan lainnya dibanding versi sebelumnya.

Dikutip dari Drive, Senin, 5 Juni, Kia Picanto terbaru ini memiliki desain terbaru khas pabrikan, yakni "Tiger Nose Grille" dengan dilengkapi grill atas yang menyambung dengan lampu dan grill bawah pada bagian bemper yang membuatnya menyerupai SUV EV9.

Picanto terbaru juga mengadopsi palang empat yang sama seperti EV9. Sedangkan, pada bagian belakang terdapat lampu belakang baru yang sekarang terhubung di pintu belakang dengan bilah lampu LED.

Meskipun gambar dari Kia Picanto telah bocor, namun masih belum dipastikan apakah hatchback mini tersebut akan mengusung mesin ICE atau EV. Terlebih lagi, mobil ini diperuntukkan untuk pasar Eropa yang mulai berlakukan aturan emisi secara ketat.

Ini adalah facelift kedua untuk model Picanto sejak diluncurkan pada tahun 2017, dan diberikan facelift pertamanya pada tahun 2020. Kia menghadirkan versi facelift guna memperpanjang masa pakainya setelah pertengahan dekade.

Kia Picanto 2024 akan diluncurkan bulan ini. Untuk wilayah Australia, Picanto facelift akan hadir pada akhir tahun 2023.

Meskipun belum ada info mengenai harga dari hatchback tersebut, Kia Picanto saat ini dijual di bawah 20.000 dolar AS sebagai city car atau kisaran dibawah Rp297 jutaan.

Terkait