Berbalut Kamuflase, Diduga Mobil Listrik Terjangkau Kia EV2 Tengah Diuji Jalan
Beragam mobil listrik konsep dari Kia. (Dok. Kia)

Bagikan:

JAKARTA - Kia menjadi salah satu produsen mobil yang sangat serius dalam segmen kendaraan ramah lingkungan, terbukti dengan kesuksesannya pada model EV9, EV6, dan belum lama ini Kia EV5 yang sudah diluncurkan dari jalur perakitan. 

Jenama asal Korea Selatan ini juga telah memetakan strateginya di segmen tersebut (mobil listrik), dengan meluncurkan total 14 model Battery Electric Vehicle hingga tahun 2027.

Terbaru, Kia EV2 crossover listrik kecil dan terjangkau dari pembuat mobil tersebut (Kia) terlihat di jalan dengan kamuflase. Gambar ini juga menunjukkan pertama kali model tersebut berkeliaran di jalan. 

Mengutip dari laman ArenaEV, 22 April, terlihat mobil yang ditutupi kamuflase tersebut dikabarkan Kia EV2 sedang uji coba di jalan, terlihat memiliki bentuk kotak yang cukup mudah dikenali. 

4

Jika dilihat lebih rinci, mobil tersebut memiliki tampang yang mirip dengan EV9 namun versi kecilnya, bahkan terlihat juga seperti Kia EV5 yang lebih kecil dengan desain 'Opposites United', yang mengambil inspirasi dari kontras yang ditemukan antara alam dan kemanusiaan.

Sementara itu, mengutip dari laman The Verge, waktu penampakan mobil tersebut dinilai sangat penting. Mengingat, Tesla membatalkan rencana untuk meluncurkan Model 2 dengan harga terjangkau. 

Belum banyak informasi yang didapat tentang mobil tersebut, tetapi perkirakan harganya di bawah EV5 atau sekitar 14.000 dolar AS atau kisaran Rp227 jutaan, menjadikannya salah satu kendaraan listrik terjangkau. 

Seperti diketahui, banyak produsen kendaraan listrik selama bertahun-tahun telah berjanji untuk memproduksi mobil listrik murah untuk dipasarkan, namun tidak banyak yang melampaui batas konsepnya saja. 

Bicara mobil listrik Kia sebenarnya sudah ada juga di Indonesia, yaitu Kia EV9 dan EV6. Tentunya tidak sedikit yang berharap pecinta otomotif Indonesia akan kehadiran banyak model baru di tanah air.