Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil Kia telah mengonfirmasi mobil listrik terkecil dan paling terjangkau akan diluncurkan pada tahun 2026. Mobil tersebut dipastikan lebih terjangkau dari Kia EV3 yang belum lama ini meluncur.

Mengutip dari laman Top Gear PH, Senin, 27 Mei, mobil yang dimaksud yaitu Kia EV2. Kepastian tersebut diungkapkan oleh Kepala Pemasaran Kia Eropa David Hilbert.

"Ini adalah mobil untuk Eropa dan akan dibuat di Eropa di pabrik Kia di Slovakia, itu sudah dikonfirmasi," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan segmen mobil kecil sangat penting bagi pasar Eropa karena padatnya kota dan tantangan lainya. Oleh karena itu, EV2 akan menjadi mobil yang penting.

"Oleh karena itu, EV2 akan menjadi mobil penting bagi kami di masa depan, dan saya rasa ini akan menjadi titik masuk ke jajaran produk EV khusus kami," tambah dia.

Selanjutnya ia mengatakan masih belum bisa menentukan harga mobil tersebut (Kia EV2), dan saat ini sedang dibicarakan soal peluncurannya. Artinya tidak ada kabar terkait perkiraan harga.

"Kami masih belum bisa menentukan harga, karena ini adalah tahun 2026 yang sedang kita bicarakan untuk peluncurannya," tambah dia.

David Hilbert juga menegaskan sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi desain akhir, dan semuanya masih dalam tahap pengembangan karena jelas masih dua tahun lagi.

"Kami belum mendapatkan konfirmasi desain akhir. Masih dalam pengembangan karena jelas masih dua tahun lagi jadi ada berbagai hal yang dikaji. Tapi yang pasti, ia akan berada di bawah EV3," tutup dia.