BMW Wagon Ini Ditingkatkan Performanya Mampu Melesat hingga 320 km/jam
Tiga pilihan performa BMW M3 Touring. (Dok. G-Power)

Bagikan:

JAKARTA - G-Power sebagai perusahaan tuning spesialis mobil BMW, kembali menciptakan hasil kreasi terbaru pada model pabrikan Bavaria ini. Kali ini, BMW M3 Touring yang performanya ditingkatkan oleh mereka.

Mobil bertipe wagon tersebut dirancang lebih agresif daripada model standarnya. M3 Touring memiliki elemen dasar serat karbon dan lampu belakang yang lebih bening.

Dikutip dari CarBuzz, Minggu, 4 Juni, bagian bemper depan ditampilkan lebih agresif dan sporty. Ini ditambah dengan satu set pelek forged Hurricane RS 21 inci yang diberi ban depan 285/30 R20 dan ban belakang 295/25 R20.

Selain bagian eksterior, bagian dalam juga mengalami beberapa perubahan. Perubahan tersebut terdiri dari ditampilkannya bespoke G-Power bits seperti badge edisi, karpet, dan lingkar kemudi.

Bila standarnya hanya menghasilkan 510 dk, maka M3 Touring hasil karya G-Power membuat para penggemar BMW terkesan. Dengan mesin 3.0 liter twin-turbocharged S58 inline-six seperti BMW M4, M3 Touring ini ditingkatkan dayanya menjadi 720 dk dan torsi 848 Nm.

Berkat kinerja mesin yang memiliki performa di atas rata-rata, membuat M3 Touring mampu memiliki kecepatan puncak hingga 321 km/jam.

Untuk memperbanyak pilihan bagi para konsumen, G-Power juga menyediakan paket mesin menengah dengan daya 670 dk dan torsi 800 Nm. Sedang, untuk level awal memiliki performa mesin yang tidak kalah bagusnya dengan 620 dk dan torsi 750 Nm.

Diketahui, G-Power bukanlah satu-satunya yang berhasil meningkatkan daya pada M3 Touring. Sebelumnya, perusahaan tuner seperti Manhart berhasil menambah tenaga 641 dk pada M3 Touring. AC Schnitzer juga melakukan hal yang sama dengan meningkatkan daya wagon tersebut hingga 602 dk. Namun untuk performa tertinggi, G-Power adalah pemenangnya.