BMW Ungkap Tenaga XM Entry-Level namun Jauh dari Perkiraan
BMW XM. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa waktu lalu BMW merilis SUV terbarunya, XM, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut mengungkapkan performa untuk varian entry-level BMW XM 50e.

BMW XM 50e ini ditujukan terutama untuk pasar Asia, namun dilaporkan spesifikasinya berbeda dari yang diperkirakan. Sebelum dirilis, meski varian awal XM 50e dirumorkan akan memiliki powertrain hybrid enam silinder versi ditingkatkan yang sebelumnya berada dalam M760e, yang kemungkinan menghasilkan tenaga 592 dk.

Nyatanya, mobil SUV plug-in hybrid tersebut hanya bertenaga 469 dk atau 350 kW, berkat mesin turbocharged inline-six, seperti yang dilansir dari Carscoops, Senin, 17 April 2023.

BMW mengklaim, XM 50e dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 5,1 detik, yang tentunya jauh lebih lambat bila dibandingkan dengan varian XM lainnya yang dapat menghasilkan 644 dk bermesin V8.

Meskipun performanya dibilang standar, setidaknya BMW XM entry-level memiliki baterai dengan daya jangkau lebih unggul. Diketahui, BMW XM entry-level dapat menempuh jarak hingga 84 km saat mobil melaju dalam tenaga listrik.

Pengungkapan daya tersebut muncul ketika beredar kabar bahwa diler BMW menawarkan diskon besar-besaran untuk pasar AS, yang kemungkinan bahwa penjualan XM akan laku.

Namun BMW belum mengumumkan apakah BMW varian entry-level tersebut juga akan dipasarkan di AS.