Bagikan:

JAKARTA - Setelah sebelumnya merilis teaser, pabrikan mobil asal Italia, Lancia mengungkap mobil konsep Pu+Ra HPE dengan desain mobil terinspirasi dari model legendaris, Lancia Stratos.

Desain Stratos pada konsep Pu+Ra dominan terutama pada bagian belakang mobil dari desain lampu belakang yang bulat serta disematkan tulisan "Lancia" di antara kedua sisi lampu.

Dilansir dari Motor1, Sabtu, 14 April, Pu+Ra HPE memiliki desain futuristik dan mengusung warna Progressive Green yang diambil dari model Lancia Flaminia Azzurro Vincennes.

Emblem Lancia tidak hanya disematkan pada bagian belakang, melainkan juga pada bagian depan. Keunikan dari mobil konsep ini ialah memiliki atap yang melingkar.

CEO Lancia, Luca Napolitano mengungkap mobil konsep Pu+Ra HPE merupakan salah satu dari sekian program yang dijalankan oleh Lancia dalam transisi ke kendaraan listrik yang akan berlangsung hingga 10 tahun ke depan.

"Hari ini, Lancia mempersembahkan Lancia Pu+Ra HPE, visi brand untuk 10 tahun ke depan dengan mengantarkan merek ke era mobilitas listrik dan meringkaskan cara kami memahami mobil. Dimulai dengan Ypsilon baru, mobil masa depan kami akan terinspirasi oleh Lancia Pu+Ra HPE," ucap Napolitano dalam keterangan resminya.

Lancia belum mau memberikan detail perihal spesifikasi dari Pu+Ra HPE, namun pabrikan berharap bahwa mobil tersebut dapat menawarkan jarak tempuh 700 km.

Dikabarkan juga dalam dekade ini, Lancia akan meluncurkan sedan premium atau hatchback dengan nama legendaris, Delta, yang kemungkinan menggunakan platform EV STLA milik Stellantis.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Lancia akan merilis model Ypsilon generasi berikutnya sebagai model pertama dalam dekade ini yang akan mengusung kendaraan listrik menjelang akhir 2023.

Dilihat dari bentuk konsepnya, Pu+Ra HPE bukanlah mobil sedan ataupun coupe biasa. Melainkan, antara hatchback atau coupe-SUV yang sedang naik daun, dan mobil tersebut akan dirilis beberapa tahun lagi.