Penjualan Mobil Mercedes-Benz Tembus hingga Lebih dari 500 Ribu Unit
Mercedes-Benz EQE SUV (sumber : Mercedes-Benz)

Bagikan:

JAKARTA - Pada era modern ini, perkembangan mobil listrik berlangsung masif. Ini dibuktikan dari penjualan mobil listrik Mercedes-Benz yang mencapai lebih dari 500.000 unit pada kuartal pertama 2023.

Secara total, Mercedes-Benz berhasil menjual 503.500 unit pada kuartal pertama. Ini juga sekaligus mencatatkan rekor penjualan terbaru pabrikan asal Jerman tersebut dalam periode tiga bulan pertama tahunan. Pencapaian tersebut diumumkan langsung oleh anggota dari Board of Management of Mercedes-Benz Group AG, Britta Seeger.

Dilansir dari Reuters, Jum'at, 14 April 2023, Seeger menjelaskan selama Januari hingga Maret 2023, terjadi peningkatan penjualan dalam segmen kendaraan listrik Mercedes-Benz karena model baru yang berhasil memikat pasar Eropa. Dengan demikian, produksi dari EV tersebut mengalami peningkatan hingga 8 persen.

"Mobil listrik adalah pendorong pertumbuhan utama di kuartal tersebut, dengan penjualan hampir dua kali lipat menjadi 51.600 unit," ucap Seeger.

Penjualan tersebut tidak hanya bergantung dari mobil listrik, melainkan juga dari penjualan mobil kelas atas lain dari AMG, Maybach, dan G-Class juga menunjukkan peningkatan.

Pertumbuhan penjualan tersebut berlangsung hingga 18 persen atau sebesar 91.800 unit pada kuartal tahun ini.

Menariknya ialah, penjualan Mercedes-Benz tersebut berlangsung di tengah kondisi hambatan ekonomi seperti kondisi geopolitik serta krisis rantai pasok.

Meskipun demikian, Mercedes-Benz dapat membuktikan bahwa penjualan mereka meningkat di tengah inflasi yang merajalela serta menangkis hambatan yang muncul di tengah berkembangnya industri otomotif.