Chevrolet Hadirkan Silverado ZR2 Mesin Diesel untuk 2024
Foto : Chevrolet Silverado ZR2 2024 (sumber : General Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Chevrolet melakukan pembaruan pada Silverado ZR2, yaitu dengan menawarkan mesin 3,0 liter Duramax yang merupakan turbodiesel untuk 2024.

Mesin 3,0 liter inline-six LZ0 turbodiesel Duramax tersebut dapat memproduksi daya sebesar 305 dk dan torsi 670 Nm, serta digabungkan dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 29 Maret 2023, Chevrolet tidak hanya menawarkan mesin inline-six pada Silverado ZR2. Mereka juga menawarkan mesin 4-silinder serta 8-silinder pada truk tangguh tersebut.

Untuk mesin 4-silinder, mobil tersebut dibekali inline-four 2,7 liter tirbocharged yang mendapatkan nama "TurboMax". Dengan mesin ini, dapat menghasilkan tenaga 310 dk dan torsi maksimal 473 Nm yang lebih bertenaga bila dibandingkan dengan Duramax.

Yang terakhir ada pada mesin 8-silinder. Chevrolet menyematkan Silverado ZR2 dengan mesin V8 6,2 liter yang dilengkapi sistem pembuangan ganda aktif.

Perubahan tidak hanya hadir dalam varian mesin, namun Chevrolet menambahkan beberapa warna pada Silverado ZR2, yaitu Lakshore Blue Metallic dan Slate Grey Metallic.

Para pelanggan juga ditawarkan Silverado untuk trim High Country yang mewah dengan mencakup beberapa fitur, diantaranya cruise control adaptif, serta terdapat pijakan samping hitam yang baru, dan pencahayaan LED yang menjadi daya tarik.

Chevrolet juga menawarkan trim WT entry-level yang dilengkapi Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto. Trim tersebut juga menawarkan fitur keselamatan dan keamanan berupa bantuan parkir di depan dan belakang.