Toyota Bocorkan Tacoma Generasi Berikutnya
Foto : Toyota Tacoma 2024 (sumber : Toyota USA/Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, pabrikan kendaraan asal Jepang, Toyota membuat kejutan dengan merilis teaser terbaru dari penerus salah satu mobil pikap andalannya, Tacoma untuk model 2024.

Teaser yang dirilis di akun Instagram "Toyota USA" tersebut menampilkan bagian belakang dari Tacoma 2024. Dengan caption bertuliskan "Patented good looks..." menunjukkan bahwa akan lebih banyak yang akan dilihat dari mobil ini.

Diketahui bahwa teaser Toyota Tacoma 2024 diambil saat pikap tersebut terparkir di depan kantor yang bernama "Kantor Paten Brasil", yang kemungkinan mengacu pada paten truk Toyota baru yang dikeluarkan oleh Kantor Paten Brasil.

Meskipun sekilas hanya bagian belakang Toyota Tacoma 2024 yang terlihat, tapi juga desain bagian depan mobil tersebut juga sudah diketahui.

Seperti yang dikutip Carscoops, Selasa, 28 Maret, beberapa anggota forum dari "Tacoma4g" melihat bahwa terdapat mobil berwarna putih buram pada latar belakang foto yang mengidentifikasi bahwa mobil tersebut adalah salah satu desain bagian depan dari Tacoma 2024.

Mobil berwarna putih tersebut memiliki grill heksagonal, serta lampu depan, dengan ruang buat aliran udara pada bagian bawah bempernya. Secara visual keseluruhan, mobil ini bisa dibilang meminjam desain dari Toyota Tundra 2023.

Pada foto teaser tersebut juga ditampilkan Toyota Tacoma 2024 yang memiliki plat nomor "040423", yang mengisyaratkan bahwa truk ini akan datang pada 4 April 2023 mendatang.

Ini menunjukkan bahwa generasi berikutnya dari Tacoma akan dirilis dalam waktu dekat. Meskipun pihak Toyota belum memberikan secara detail mengenai spesifikasinya, beredar kabar bahwa Tacoma 2024 akan memiliki platform yang sama dengan Tundra, apalagi pikap besar tersebut akan menggendong powertrain hybrid.