Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors meningkatkan jarak tempuh pada truk pikap yang memiliki tenaga listrik, Chevrolet Silverado EV 2024.

Dilansir dari laman insideEV, Jum'at, 19 Mei, Chevy melakukan pengembangan yang ketat dengan meningkatkan jarak tempuhnya hingga 724 km dalam sekali pengisian daya menurut perhitungan EPA.

Ini lebih besar bila dibandingkan dengan sang rivalnya seperti Rivian R1T dengan daya baterai yang besar dapat menempuh jarak 527 km dan Ford F-150 Lightning varian tertinggi 515 km.

Tidak hanya itu, Chevrolet Silverado mampu mengisi daya pada 350 kW yang di mana memiliki pengisian daya lebih impresif dibandingkan dengan Ford F-150 Lightning Pro Extended Range yang mendapat pengisian cepat 155 kW.

Walaupun demikian, pabrikan juga mengumumkan bahwa versi terendah dari Silverado EV juga mendapatkan jarak tempuh yang impresif dengan 563 km dalam sekali pengisian daya.

Selain memiliki baterai dengan jarak tempuh yang mengesankan, Chevrolet Silverado EV 2024 jug mengembangkan motor listrik ganda dengan penggerak semua roda yang dapat menghasilkan 510 dk dan 833 Nm.

Meskipun perihal harga belum dirilis, GM akan menawarkan Silverado EV Work Truck 2024 dengan baterai standar pada 39.900 dollar AS atau kisaran Rp595,9 jutaan. Yang kemungkinan Silverado EV dengan daya jangkau terjauh memiliki harga yang lebih tinggi.