Motor Listrik Kymco S7 Meluncur di Eropa, Dibanderol Rp81,3 Juta
Kymco S7 (dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Kymco merilis model teranyar motor listrik Kymco S7. Model itu baru saja dipasarkan di Eropa.

Dikutip dari Rideapart, Jumat, 31 Maret 2023, Kymco S7 diklaim memiliki performa setara dengan motor 125 cc lainnya.

Motor ini memiliki desain futuristik serta modern, namun praktis.Kymco S7 ditampilkan dengan lampu depan dan belakang LED, kluster instrumen digital yang sederhana sehingga memudahkan pengendara untuk memahami segala informasi pada motor tersebut.

Pabrikan motor asal Taiwan ini menawarkan Kymco S7 dengan performa 10 dk atau 7,6 kW dan torsi 215 Nm. Dengan angka ini, motor listrik tersebut menyamai performa motor berbahan bakar komvensional 125 cc, namun dengan akselerasi yang lebih lincah seperti motor listrik lainnya.

Dengan motor listrik bertenaga tersebut, Kymco S7 dapat melaju dengan kecepatan tertinggi 92 km/jam, performa yang ditawarkan tergolong impresif untuk ukuran motor listrik.

Dengan dibekali baterai kapasitas 1,74 kWh, Kymco S7 dapat melaju dengan jarak tempuh hingga 77 km dalam sekali pengisian daya baterai. Dengan kapasitas baterai tersebut, motor listrik tersebut sangat cocok untuk melaju di wilayah perkotaan.

Untuk harga, Kymco S7 dibanderol dengan harga 5.000 hingga 6.000 euro atau kisaran Rp81,3 juta hingga Rp97,6 juta. Pabrikan berharap dapat memulai pengiriman pada beberapa bulan ke depan.