Produsen Motor Kustom Ini Serius Luncurkan Motor Listrik Sendiri
RTR 799e Electric Scrambler. (Dok. RTR Motorcycle)

Bagikan:

JAKARTA - RTR, produsen motor kustom asal Brasil yang fokus pada motor kustom, akan merilis motor terbarunya pada akhir 2023 dengan nama 799e Electric Scrambler. 

Seperti dilaporkan Rideapart pada Kamis, 30 Maret, motor tersebut sudah tersedia dalam pre-order di situs resmi RTR, meskipun harga belum diungkapkan.

Dengan desain tema retro, motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED, spion bar-end drop down, dan skid plate retro-modern yang melingkupi bagian bodi. 

Meskipun belum dikonfirmasi, motor ini kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur stopkontak USB untuk pengisian daya ponsel pengendara saat berkendara, serta penyimpanan internal untuk barang-barang kecil.

Motor 799e Electric Scrambler akan menjadi produk andalan RTR dengan motor listrik 8 kW dan kecepatan tertinggi sekitar 127 km/jam. 

Ditenagai oleh baterai lithium-ion 7,7 kWh, motor ini tidak disertai kopling dan dapat menempuh jarak hingga 120 km dengan sekali pengisian daya. Motor ini dapat diisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu lima jam menggunakan stopkontak standar.