Honda Monkey Edisi Astro Boy Mendarat di Pasar Thailand
Honda Monkey Astro Boy Limited Edition. (Dok. Rideapart)

Bagikan:

JAKARTA - Astro Boy merupakan salah satu serial TV tahun 1963 yang diadaptasi dari manga tahun 1953. Beberapa kali, serial ini dibuat ulang pada tahun 80-an lewat seri "New Mighty Atom" dan "Astro Boy : Mighty Atom".

Tahun 2023 ini merupakan hari ulang tahun manga ke-70 tahun serta serial TV yang ke-60 tahun. Untuk memperingatinya, Honda dan Tezuka Productions bekerja sama dengan Cub House Thailand meluncurkan Monkey versi Astro Boy edisi terbatas.

Executive Chairman Honda Thailand, Shigeto Kimura menyebut pembuatan Monkey Astro Boy Limited Edition, berdasarkan anime atom boy Astro Boy yang populer era 50-an dan 60-an, kata dia, ini adalah anime Jepang pertama yang mencapai Eropa dan Amerika.

"Kami telah menyampaikan dengan sempurna DNA menyenangkan dari Monkey dan Astro Boy bersama-sama, menciptakan keunikan, serta memberikan pengalaman berbeda," tambah Kimura dikutip Rideapart, Rabu, 29 Maret.

Pengerjaan dilakukan oleh tim desain H2C Honda, varian edisi terbatas ini menampilkan warna khas Astro Boy, dengan warna hitam dan merah yang menghiasi tangki bahan bakar disertai emblem Astro Boy.

Jok kulit kotak-kotak pada model Monkey bercat merah yang menunjukkan karakter kental Astro Boy. Honda Monkey edisi Astro Boy tersebut tersedia sebanyak 300 unit.

Motor tersebut dijual seharga 129.900 baht atau kisaran Rp571,2 jutaan. Selain itu, bagi pembeli juga mendapatkan jaket bermerek Monkey x Astro Boy, helm bergaya Astro Boy, serta tas jinjing premium.