Kawasaki ZX-4RR Edisi Terbatas Hadir di Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-4RR. (Dok. Kawasaki)

Bagikan:

JAKARTA - Motor Kawasaki terbaru, Ninja ZX-4RR resmi masuk ke pasar Indonesia. Ninja ZX-4RR ini hanya tersedia 40 unit, dan hadir dengan warna yang menjadi ciri khas Kawasaki, yakni Lime Green.

Ninja ZX-4RR memiliki desain yang ala-ala model Ninja sebelumnya, motor ini terlihat sangat agresif dan siap untuk melaju cepat di jalan raya maupun di trek. Terlebih lagi, desain dari motor tersebut terinspirasi dari motor WorldSBK milik Kawasaki.

Kawasaki menawarkan hal yang mengesankan pada Ninja ZX-4RR, yakni double disc brake serta memiliki ban yang lebih lebar.

Ninja ZX-4RR memiliki mesin DOHC In-Line Four 399 cc berpendingin cairan yang dapat menghasilkan daya 75 dk dan torsi 37 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi enam percepatan yang membuatnya dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 253 km/jam, bahkan lebih cepat dibanding Ninja 650 yang lebih besar hanya mencapai 212 km/jam.

2
(Dok. Kawasaki)

Beberapa fitur yang menarik perhatian, seperti Smartphone Connectivity, semua lampu LED, Traction Control, Dual-direction shifter, bahkan motor bisa disesuaikan dalam empat mode, yakni sport, rain, road dan road customizable.

Motor ini memiliki diameter panjang 1.990 mm, lebar 765 mm, tinggi 1.110 mm, dan wheelbase 1.380 mm. Yang menariknya, Kawasaki ZX-44R memiliki berat dibawah 200 kg, yakni 189 kg sehingga pengendara dapat dengan mudah merasakan kelincahan motor tersebut.

Kawasaki membanderol ZX-4RR seharga Rp239,9 juta on the road (OTR) Jabodetabek dan sekitarnya untuk batch pertama.