Bagikan:

JAKARTA - BMW Motorrad meluncurkan salah satu moge andalannya, R18 Transcontinental untuk pasar India dengan harga sekitar Rp570 juta. Motor tersebut tentunya akan cocok bagi pengendara untuk mengekspresikan hobinya dibandingkan untuk kegiatan sehari-hari.

Seperti yang dikutip RideApart, Sabtu, 24 Maret, motor tersebut mengambil desain berbeda dengan bodi yang besar serta ditambahkannya aksesoris khusus perjalanan jauh.

Motor tersebut dilengkapi fairing depan yang besar dan lengkap sebagai pelindung untuk pengendara selama perjalanan jauh.

Tentu motor tersebut dilengkapi beberapa elemen yang telah dilapisi krom yang membuat motor tersebut memiliki kesan yang indah, namun gagah.

Untuk bagian mesin, moge tersebut dilengkapi mesin twin-boxer terbesar yang pernah diproduksi oleh BMW yang berkapasitas 1.802 cc yang dapat mengeluarkan daya 91 dk dan torsi 149 Nm dengan transmisi manual enam percepatan. Kecepatan tertinggi yang dapat dihasilkan R18 Transcontinental ialah 179 km/jam.

BMW menawarkan beberapa fitur pada moge tersebut, yakni BMW Dynamic Engine Brake Control, Hill Start Assist, Cruise Control, ABS, dan Stability Control.

Karena motor tersebut memiliki tenaga yang besar, BMW menyediakan fitur Steering Stabilizer, yaitu untuk menjaga kestabilan motor pada kecepatan tinggi. Semua fitur diaktifkan lewat layar TFT besar, yang juga menyediakan konektivitas gawai.

Dengan performa serta fitur yang ditawarkan, harga yang dipatok tentunya mahal. Di India, R18 Transcontinental dijual seharga 3.150.000 rupee India atau kisaran Rp570 jutaan.