Mini Cooper S Clubman, Lini Terakhir MINI Clubman
Edisi terakhir MINI Cooper S Clubman. (Dok. BMW)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Group baru-baru ini merilis Mini Cooper S Clubman Final Edition atau versi terakhir bagi mobil hatchback legendaris tersebut. 

Sebagai edisi terakhir, MINI Clubman diproduksi hanya 1.969 unit dengan 100 unitnya ditujukan bagi pelanggan di Inggris. Jumlah 1.969 unit diambil dari tahun 1969, awal MINI Clubman diproduksi.

MINI Clubman Final Edition dari rilis 22 Maret disebut memiliki beberapa fitur dan spesifikasi yang disempurnakan dari versi standar dan dirancang dengan lebih halus termasuk desain eksterior yang menarik dan eksklusif. 

Mobilnya tersedia dalam warna nanuq white, enigmatic black dan melting silver, juga diberi aksen shimmer Copper di beberapa bagian seperti gril, kap depan, bodi samping, pelek, serta logo spesial tiap unitnya dari angka 1 hingga 1969 termasuk adanya tulisan Final Edition di beberapa bagian mobil dari setir hingga bagian belakang mobil.

Untuk mesin tidak berubah dari varian Mini Clubman standar, yakni mesin 2.0 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 189 Hp dan tersedia dengan penggerak dua atau empat roda.

Di bagian dalam, MINI Clubman Final Edition juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern dari sistem hiburan dan navigasi terbaru, serta dilengkapi dengan sistem keamanan dan kenyamanan yang lebih canggih.

mini
(Dok. BMW)

Kendaraan ini diharapkan akan menjadi koleksi yang sangat berharga bagi para penggemar setia MINI dan mobil-mobil retro.

MINI Clubman Final Edition dijadwalkan hadir musim panas ini, dan akan tersedia di dealer-dealer MINI terpilih. Di Inggris, Mini Cooper S Clubman Final Edition ditawarkan senilai 37.000 poundsterling (OTR) atau sekitar Rp687 juta.