Mini Bakal Ikuti Beijing Auto Show 2024, Jadi Debut bagi Aceman
Mini Countryman JCW. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Beijing International Automotive Exhibition (Beijing Auto Show) 2024 akan menjadi ajang pembuktian sejumlah pabrikan memamerkan kendaraan teranyarnya, salah satunya Mini.

Merek dari Inggris yang dimiliki BMW ini akan mengusung tema “New Era, New Cars” pada pameran yang diselenggarakan pada 25 April hingga 4 Mei ini serta menjadi debut world premiere bagi model Aceman.

Menurut laman resmi BMW Group, Sabtu, 20 April, Mini Aceman akan menjadi kendaraan serba listrik pertama yang pernah dihadirkan oleh jenama ikonis ini. Disebutkan model bergaya crossover ini diposisikan di antara Cooper dan Countryman, menggantikan Clubman.

4
Mini Aceman

Mini Aceman memiliki panjang 4.075 mm, lebar 1.754 mm, dan tinggi 1.495 mm, menawarkan desain yang kompak tanpa mengurangi kelegaan pada ruang kabin.

Aceman akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 54,2 kWh. Meskipun jarak tempuhnya belum diungkap, Mini menjamin bahwa crossover tersebut dapat menawarkan kenyamanan dan keserbagunaan yang berbeda dibandingkan para rivalnya.

5
Mini Cooper SE

Selain Aceman, merek yang berada di bawah naungan BMW Group ini akan membawa Cooper terbaru versi listrik dengan trim E dan SE serta John Cooper Works (JCW) Countryman ALL4 dalam gelaran tahunan di China ini.

Mini Cooper SE menawarkan tenaga dari motor listrik sebesar 218 dk dengan baterai 54,2 kWh yang menjangkau jarak tempuh hingga 402 km menurut perhitungan WLTP. Sedangkan, versi E memiliki baterai 40,7 kWh yang memiliki jarak tempuh hingga 305 km.

Sementara itu, Mini Countryman JCW memiliki mesin yang bertenaga dengan karakteristik berkendara seperti go-kart, yang menjadi ciri khas merek. Meskipun memiliki kesamaan dengan versi normalnya, model ini menonjol dengan siluet yang tegak dan minimalis, memancarkan aura petualangan dan keserbagunaan sebagai crossover yang andal. Logo JCW didesain ulang dengan sentuhan klasik hitam, merah, dan putih yang menarik perhatian.

Ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder, JCW Countryman mampu menghasilkan tenaga hingga 300 dk dan torsi 400 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam dan mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik.