Bagikan:

JAKARTA - Setelah debut global April lalu, kini Mini Aceman resmi meluncur di Thailand yang hadir hanya satu varian dan harganya menyentuh 1.999 juta bath atau kisaran Rp904 jutaan.

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 21 Agustus, di Thailand Mini Aceman baru yang dihadirkan merupakan varian SE yang memang dikemas dengan pengalaman baru yang menggembirakan, pemanfaatan ruang yang maksimum membuat mobil listrik satu ini hadir dengan kenyamanan tingkat tinggi.

Secara dimensi, Mini Aceman listrik ini hadir dengan panjang 4.076 mm, lebar 1.754 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.606 mm. Hal ini menempatkannya di antara MINI Cooper (panjang 3.858 mm, jarak sumbu roda 2.526 mm) dan Countryman (panjang 4.433 mm, jarak sumbu roda 2.692 mm).

Mobil satu ini dilengkapi dengan motor listrik dengan kapasitas baterai 54,2 kWh yang memberikan jangkauan hingga 405 dalam hitungan WLTP. Tersedia juga pengisian daya cepat sebesar 75-95 kw yang membuat mobil satu ini mampu mengisi baterai dari 10-80 persen hanya dalam kurang dari 30 menit.

Bicara tenaga, Mini Aceman menghasilkan tenaga 215 hp dengan torsi maksimal 330 Nm, memungkinkan mobil ini mencapai 7,1 detik dari akselerasi 0-100 km/jam.

Detail lainya dari mobil Mini Aceman yakni pelek dua warna berukuran 18 inci, lampu depan sudah LED, atap panorama yang membuat kabin terasa lebih luas dan masih banyak lagi.

9

Pada bagian kabin, mobil satu ini sudah dilengkapi dengan kursi sport John Cooper Works, roda kemudi sport, layar sentuh OLED melingkar yang memang menjadi ciri khas Mini, pengisian daya nirkabel, hingga sistem suara Harman Kardon yang sudah teruji kualitasnya.

Kokpit Mini Aceman menggunakan tiga elemen desain utama Mini Klasik dengan roda kemudi praktis, serta bahan rajutan polyester daur ulang yang disematkan pada bagian dashboard. Struktur dan warna yang dihadirkan memberikan interior memiliki karakter sederhana namun istimewa, terlebih diperkuat dengan cahaya pola yang berbeda pada permukaan dasbor.