Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira bagi seluruh penggemar Mini di seluruh dunia. Pasalnya, merek otomotif ikonik ini akan mempersembahkan jajaran kendaraan listrik terbarunya dalam gelaran Mondial de I’Automobile 2024 di Paris, Prancis yang berlangsung pada 14-20 Oktober.

Dua di antara model tersebut akan diluncurkan secara world premiere dari jajaran kendaraan listrik Mini John Cooper Works (JCW) atau versi tertinggi dari keseluruhan model.

Melansir dari laman BMW Group, Selasa, 8 Oktober, dua mobil ini akan melanjutkan tradisi dari brand ini dalam mengaplikasikan elemen motorsport ke dalam jalan raya.

Kedua model tersebut akan dihadirkan dengan desain eksklusif namun sport sehingga dapat memberikan gairah dalam mengemudi. Tetapi, Mini akan menghadirkannya dengan memiliki kemampuan efisiensi penggunaan energi listrik.

Diperkirakan salah satu dari model tersebut ialah Mini John Cooper Works E. Mobil ini telah dipamerkan pada pertengahan tahun ini dengan menampilkan livery yang khas.

Hatchback ini telah tampil ke publik di Goodwood dengan stiker kamuflase berwarna dasar merah dengan beberapa corak putih yang khas. Mobil tersebut bakal tampil dengan nomor ‘37’ yang dipakai merek untuk memenangkan Rallye Monte Carlo 60 tahun yang lalu.

Namun, satu model lainnya masih menjadi misteri. Namun, ada kemungkinan ini merupakan versi JCW dari Aceman. Ini diperkuat dengan dua saudaranya, yakni Cooper dan Countryman yang telah memiliki varian tersebut.

Sayangnya, informasi Aceman versi JCW masih menjadi tanda tanya. Sebagai gambaran, Aceman SE memiliki baterai berkapasitas 54,2 kWh yang berikan daya jangkau hingga 405 dalam pengisian penuh.

Bicara tenaga, Mini Aceman menghasilkan tenaga 215 hp dengan torsi maksimal 330 Nm, memungkinkan mobil ini mencapai 7,1 detik dari akselerasi 0-100 km/jam.

Dengan hadirnya model ini, sekaligus melengkapi lini dari John Cooper Works yang tidak hanya menyediakan kendaraan bermesin bensin melainkan juga kendaraan listrik.