Bagikan:

JAKARTA - Mini umumkan akan meluncurkan versi listrik dari model John Cooper Works (JCW) untuk pertama kalinya. Mobil ini memiliki perubahan gaya yang lebih modern dan powertrain berbeda, namun tetap mengutamakan keasyikan berkendara.

Melansir dari laman BMW Group, Jumat, 5 Juli, model bernama Mini John Cooper Works E ini akan diluncurkan pada akhir tahun secara world premiere. Tapi, pabrikan membawanya terlebih dahulu ke Goodwood Festival of Speed yang digelar pada 11-14 Juli mendatang.

Hatchback ini akan tampil ke publik di Goodwood dengan stiker kamuflase berwarna dasar merah dengan beberapa corak putih yang khas. Mobil tersebut bakal tampil dengan nomor ‘37’ yang dipakai merek untuk memenangkan Rallye Monte Carlo 60 tahun yang lalu.

Dengan hadirnya model ini, sekaligus melengkapi lini dari John Cooper Works yang tidak hanya menyediakan kendaraan bermesin bensin melainkan juga kendaraan listrik.

8

Sayangnya, merek belum membeberkan spesifikasi dari model ini. Diperkirakan secara performa mobil ini memiliki tenaga yang ditingkatkan dibandingkan dengan sejumlah model dari JCW, seperti Cooper SE JCW.

Sebagai gambaran, Mini Cooper SE JCW memiliki motor listrik tunggal berkekuatan 215 dk dan torsi 330 Nm yang dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 6,7 detik saja.

Untuk baterainya, pabrikan memberinya dengan baterai 54,2 kWh yang mampu meraih jangkauan hingga 402 km dan dapat diisi daya dari 10 ke 80 persen dalam waktu 30 menit dengan pengisi daya cepat 95 kW.

Mini JCW E diperkirakan bakal mengadopsi warna eksterior yang sama seperti SE JCW, yakni dibaluti dengan skema warna tradisional merah, putih, dan hitam yang miliki simbol bendera kotak-kotak pada grill depan sekaligus menonjolkan warisan motorsport pada merek ini.