Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi meluncur pada acara Nio Day Desember tahun lalu yang cukup menarik perhatian publik, interior sedan mewah dari Nio yaitu ET9 masih jadi rahasia.

Mengutip dari laman CNevpost, Kamis, 4 Juli, kini foto mata-mata terbaru telah memperlihatkan kabin mobil tersebut yang beredar di grup WeChat di China. Jika dilihat, menunjukkan bahwa konsol tengah ET9 menggunakan layar horizontal yang mirip dengan model Tesla, seperti rendering yang diungkap Nio pada Nio Day 2023.

3

Sebagai catatan, semua model bermerek Nio saat ini memiliki layar tengah yang ditempatkan secara vertikal, yang bukan merupakan pilihan utama di pasar kendaraan listrik (EV) China. 

Pembuat EV tampaknya mengalihkan layar tengah ke horizontal pada model platform NT 3.0 generasi berikutnya, dengan pengaturan layar baru ini juga digunakan pada model pertama sub-merek Onvo, L60.

Selain itu layar konsol tengah, ET9 memiliki layar tipis lainnya di belakang layar tengah yang membentang di seluruh dasbor, sebuah desain yang tidak sering terlihat di segmen EV China, tentunya akan sangat menarik karena ada hal baru. 

Sebagai informasi, Nio meluncurkan ET9 pada 23 Desember 2023, dalam upaya memasuki pasar sedan eksekutif mewah yang didominasi merek asing, termasuk Mercedes-Maybach.Sedan ini tersedia untuk pre-order pada tanggal pengumumannya, dengan harga pra-penjualan sebesar 800.000 yuan atau kisaran Rp1,7 miliaran, yang menjadikannya model Nio termahal. Pengiriman model tersebut akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2025.

Secara spesifikasi, ET9 memiliki dimensi yang besar, yang biasanya diminta oleh pasar Cina dari model premium. Berukuran panjang 5.324 mm, lebar 2.016 mm, dan tinggi 1.620 mm, serta jarak sumbu roda 3.250 mm.

Mobil satu ini hadir dengan sejumlah teknologi baru, termasuk dibangun pada platform tegangan ultra-tinggi 925 V dan akan ditenagai oleh sel baterai silinder besar 46105 yang dikembangkan sendiri oleh Nio, sehingga menghasilkan kinerja energi yang lebih baik dan pengisian daya yang lebih cepat.