Sedan Mewah Nio akan Diberi Nama ET9, Diperkenalkan Akhir Tahun 2023
Konsep Nio EVE. (Dok. Nio)

Bagikan:

JAKARTA - Nio tampaknya sangat serius di segmen mobil mewah, bahkan Sedan ultra mewah dari pabrikan tersebut dengan nama ET9 akan diungkapkan pada tanggal 23 Desember, bertepatan dengan Nio Day 2023.

Dikutip dari laman Carnewschina, Senin, 18 Desember, mobil sedan kelas atas ini dikabarkan akan dibandrol 1 juta yuan atau kisaran Rp2,1 miliaran, yang akan bersaing dengan Mercedes-Benz Maybach S-Class, dan akan menjadi model pertama yang berdiri di atas platform NT3.

Nama Sedan dari Nio ini tak sengaja terungkap di Aplikasi Nio, dan tak lama jenama tersebut menghapusnya namun sudah banyak para pengguna aplikasi mengabadikan nama tersebut. Nampaknya Nio tidak sengaja membeberkan nama model andalannya saat persiapan Nio Day 2023.

Mobil mewah ini juga dikabarkan akan hadir dengan chip otonom yang telah dikembangkan oleh Nio, dan akan mengadopsi teknologi 7nm. Chip tersebut akan mendorong integrasi mobil yang lebih baik dengan aplikasi Nio.

Masih belum banyak informasi yang didapat, tapi dikabarkan Nio ET9 memiliki jarak sumbu roda 3,3 m dan akan didukung oleh teknologi pertukaran baterai generasi ketiga.

8
Konsep Nio EVE

Selain itu tak ada gambaran yang jelas tentang sedan satu ini, tapi salah satu sumber melaporkan tak ada yang berbeda alias mirip dengan konsep Nio EVE yang terungkap pada tahun 2017 dalam hal desain hingga fitur.

Nio ET9 akan melakukan debut publiknya pada tanggal 23 Desember. Nio akan memasuki pasar pada tahun 2025. Bahkan Menurut CEO Nio William Li, ini akan menjadi tahun di mana industri kendaraan listrik kelas atas akan memiliki peluang besar.