Volkswagen Tampilkan Pratinjau dari ID.2all SUV, Diluncurkan pada 2026 Mendatang
Siluet Volkswagen ID.2all SUV. (Dok. Volkswagen Group)

Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen terjun ke pasar mobil listrik dengan melalui jajaran ‘ID.’ yang memiliki teknologi canggih. Setelah kehadiran beberapa model dari seri ini, perusahaan berniat untuk menambah jumlah lininya.

Baru-baru ini, pabrikan asal Jerman tersebut merilis sebuah gambar pratinjau dari sebuah model yang dinamakan ID.2all SUV. Kendaraan ini merupakan salah satu dari sekian model yang akan mengadopsi platform MEB terbaru.

Berdasarkan gambar yang diluncurkan dalam laman perusahaan, Minggu, 17 Desember, terlihat mobil ini memiliki siluet dengan atap yang memanjang serta bagian belakang yang memiliki spoiler kecil. Bagian sampingnya kemungkinan mengadopsi desain desain dari jajaran SUV yang telah ada, seperti Touareg atau Tiguan.

Selain itu, bagian samping juga dilengkapi siluet overfender yang besar dan lebar sekaligus mempertegas kesan tangguh. Sementara, bagian depan memiliki bahasa desain yang sama persis dengan jajaran ID. dengan menggunakan pencahayaan matriks LED seperti lini lainnya.

Pabrikan mengatakan bahwa ID.2all SUV akan mengusung penggerak roda depan dan akan ditampilkan pada 2026 mendatang. Volkswagen menyebut bahwa model ini merupakan sebuah langkah penting dalam menghadirkan mobilitas listrik dengan harga terjangkau untuk konsumen.

Dengan demikian, jika melihat tahun peluncurannya maka mobil ini diluncurkan berbarengan dengan saudara hatchback-nya, yaitu ID.2all, yang disebut sebagai salah satu mobil EV terjangkau yang akan dipasarkan secara global.

Ini akan menjadi 2 dari 10 mobil listrik yang diproduksi VW pada tahun 2026, di antaranya Volkswagen ID Buzz, sedan ID.7 dan salah satu SUV yang semuanya memakai platform MEB.