Volkswagen ID.7 V Vizzion Resmi Meluncur di China, Harganya Mulai Rp499 Jutaan
Volkswagen ID.7 VIZZION resmi rilis di China (dok. Carnewschina).

Bagikan:

JAKARTA- Volkswagen ID.7 V VIZZION resmi meluncur di China, di bawah naungan usaha patungan antara FAW-VW dan SAIC-VW. Mobil tersebut dijual mulai 227.777 yuan atau kisaran Rp499 jutaan.

Dikutip dari laman Carnewschina, Sabtu, 16 Desember 2023, secara visual mobil ini hadir dengan desain terbaru dari VW ID, sangat futuristik dengan gagang pintu yang tersembunyi.

Lebih detailnya, mobil yang diperkenalkan pada pada ajang Shanghai Auto Show 2023 bulan April 2023 untuk pasar China, memiliki dimensi panjang 4.956 mm, lebar 1.862 mm, dan tinggi 1.537 mm, dengan jarak sumbu roda 2.965 mm.

Mobil satu ini disematkan berbagai fitur menarik, termasuk kanopi sky view di bagian atap yang dirancang untuk memblokir sinar ultraviolet hingga 99 persen dan lebih dari 83 persen panas. Hal itu membuat pengguna dan penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Bicara dapur pacunya, ID.7 VIZZION dibekali baterai NMC berkapasitas 84,8kWh. Jajaran produk ini menawarkan penggerak roda belakang bermesin tunggal dan penggerak empat roda bermesin ganda.

Model penggerak dua roda mampu menempuh jarak yang mengesankan yaitu 642 km, sedangkan varian penggerak empat roda mampu menempuh jarak 570 km.

Selain itu, dari sisi keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan SOS-EmergencyAssist 3.0 driver disability situations, driving safety-AEB automatic emergency braking system, hingga kamera 360 untuk bantuan parkir kendaraan.

Saat ini, kendaraan listrik murni Volkswagen menguasai pangsa pasar sekitar empat persen di China, tertinggal dari pesaing utama seperti BYD dan Tesla.

Kehadiran ID.7 VIZZION dengan harga yang kompetitif dan desain yang kaya fitur bertujuan untuk memperkuat posisi Volkswagen di pasar kendaraan listrik lokal.