Bagikan:

JAKARTA - Yamaha Taiwan resmi meluncurkan Cygnus Gryphus 2025, dengan sederet pembaruan hingga kehadiran warna baru yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Mengutip dari laman Greatbikers, Kamis, 4 Juli, saat ini Yamaha Cygnus Gryphus hanya dijual di Jepang dan Taiwan, kendaraan tersebut memiliki desain ramping dan sporty membuatnya cocok untuk menemani mobilitas tinggi.

Secara dimensi, motor ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.160 mm. Kemudian untuk tinggi joknya adalah 785 mm, jarak sumbu roda 1.340 mm, ground clearance (jarak terendah ke tanah) 125 mm, dan bobot kendaraan mencapai 125 kg.

4

Secara mekanis, motor satu ini dilengkapi dengan mesin Blue Core 124 cc SOCH 4 katup berpendingin cairan, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 12 hp pada 8.000 rpm dan 11 Nm pada 6.000 rpm, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis.

Lebih detailnya Yamaha Cygnus Gryphus memiliki tangki bahan bakar kapasitas 6,1 liter yang diklaim cukup untuk digunakan di dalam kota. Soal keamanan, juga sudah dilengkapi dengan rem cakram tunggal pada bagian depan maupun belakang.

5

Sedangkan untuk upgrade perlengkapan pada motor satu ini yaitu tampilan layar baru, yang kini dilengkapi dengan layar TFT 4,3 inci dan juga konektivitas smartphone Y-Connect seperti pada motor Yamaha lainya, di mana sangat membantu para pengguna untuk mengontrol kendaraan dari smartphone.

Terdapat juga pengisian USB di konsol depan yang dinilai sebagai perbaikan baru yang sangat kondusif digunakan era saat ini, dan tentunya sangat memanjakan pelanggan yang memilih menggunakan motor satu ini untuk menemani rutinitas.

Sedangkan untuk warna baru Pilihan warna baru termasuk Champion Blue White Blue D94171 dan Dark dark grey (matte) D94451 akan tersedia bersama model sebelumnya. Totalnya, ada 7 warna yang tersedia.

Yamaha Cygnus Gryphus 2025 akan dibanderol dengan harga mulai 88.300 dolar Taiwan atau kisaran Rp44 jutaan.