Bagikan:

JAKARTA - Diberitakan oleh VOI sebelumnya, sebuah mobil Mercedes-Benz CLS 350 alami kecelakaan dengan Ferrari 458 di Jl. Wolter Mongonsidi, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 4 Juli yang berlangsung dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam menjelaskan, kecelakaan dua mobil mewah itu bermula saat mobil Ferrari yang dikemudikan MSI melaju dari arah timur ke barat di Jalan Woltermonginsidi.

Setibanya di lokasi, pengemudi mobil Ferrari itu kurang konsentrasi sehingga menabrak mobil Mercedes Benz yang dikemudikan S. Kedua mobil mewah itu mengalami kerusakan akibat peristiwa kecelakaan tersebut.

6

Mobil yang ditabrak oleh Ferrari tersebut merupakan salah satu sedan yang dijual oleh Mercedes-Benz di Indonesia. Namun, apa saja spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh CLS 350?

Berdasarkan pemantauan VOI, mobil ini merupakan bagian dari keluarga CLS-Class yang telah diperkenalkan pada 2004 lalu. Seri ini telah hadir di pasar otomotif global selama tiga generasi.

Model yang terlibat kecelakaan tersebut ialah generasi terakhir dengan kode C257 yang debut pada 2018 lalu. Mobil ini memiliki gaya empat pintu sedan dan dirakit di pabrik Sindelfingen, Jerman dan Samut Prakan, Thailand.

Sayangnya, pabrikan menghentikan produksi dari sedan ini pada Agustus 2023 lalu. Mercedes-Benz beralasan bahwa sedan ini distop karena ingin memberi ruang pada model elektrifikasi. Merek ini menghadirkan model EQE sebagai penerusnya.

7

Sedan mewah ini memiliki tampilan mewah dari pencahayaan LED di bagian depan dan pelek alloy 18 inci pada eksterior serta interiornya dihiasi dengan dua layar berukuran masing-masing 12,3 inci di bagian dasbor.

Model ini juga hadir dengan paket AMG yang memiliki gaya lebih sporty dengan grill berpola berlian serta setir kemudi flat-bottomed yang memberikan kenyamanan saat mengemudi.

Berbicara soal performanya, CLS 250 dibekali dengan mesin M264 DE20 LA 2,0 liter 4-silinder segaris digabungkan sistem mild-hybrid yang memberikan daya hingga 295 dk dan torsi 400 Nm. Dengan demikian ini memberikan akselerasi 0 ke 100 km/jam dalam 6 detik.

Meskipun mobil ini telah dihentikan produksinya, pihak Mercedes-Benz masih menjual sedan ini di Indonesia mulai dari Rp2,030 miliar Off The Road DKI Jakarta dalam versi AMG Line. Pabrikan menawarkan sejumlah warna menawan untuk model ini, termasuk Obsidian Black, Pearl White, Selenite Grey, dan Spectral Blue.