Mercedes-Benz Hadirkan Penantang Jeep Avenger Terbaru dan Mini Aceman di 2026
Junior G-Class (Dok. Autocar)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz, merek mobil mewah asal Jerman, dikabarkan tengah merencanakan untuk memproduksi kendaraan bertipe SUV yang menargetkan pasar kendaraan off-road kelas menengah. 

Rumor ini rumor lama, jika Mercedes-Benz akan menghadirkan SUV lebih kecil yag terinspirasi dari SUV G-Class (Junior G-Class). Dilansir Autocar, 20 Maret, kendaraan SUV Mercedes-Benz akan diproduki pada 2024 dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model SUV kelas atasnya, yaitu Mercedes-Benz G-Class. 

Pada tahun lalu CEO Mercedes-Benz Group, Ola Kallenius sudah menyampaikan akan mengembangkan portofolio mereka dengan jenis mobil yang lebih terjangkau. Ia juga mengatakan sebagian besar pabrikan mewah membangun portofolio mereka berdasarkan satu atau dua ikon sejati. Sedangkan Mercedes-Benz beruntung memiliki banyak produk dan merek ikonik seperti S-Class, SL, G-Class, AMG, dan Maybach. Hal inilah yang menurutnya akan membantu kehadiran dari model-model baru Mercedes-Benz.

Ada dua opsi mesin yang ditawarkan yaitu elektrik dan bensin. Untuk desain, kendaraan SUV ini akan menampilkan desain yang lebih ramping dan modern. Diyakini, saat diluncurkan kendaraan ini bakal menjadi saingan Jeep Avenger terbaru dan Mini Aceman.

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi teknis dan harga Junior G-Class. Namun jika kabar ini benar, maka dapat dipastikan Mercedes-Benz akan memiliki kendaraan SUV yang dapat menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan bersaing di pasar kendaraan off-road SUV kelas menengah.